Statistik Denzel Dumfries di Laga Belanda Vs Republik Ceko

Pemain Timnas Belanda, Denzel Dumfries
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Denzel Dumfries mencuri perhatian berkat penampilan apiknya di EURO 2020. Dia menjadi andalan Timnas Belanda di sisi kanan pertahanan.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Sebagai bek sayap, Dumfries juga punya tugas untuk membantu serangan. Tugas yang dia emban dengan sangat baik ketika babak 16 besar EURO 2020.

Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer mengapresiasinya. Sayangnya De Oranje harus angkat koper karena kalah dengan skor 0-2 dari Timnas Republik Ceko.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

"Denzel mencapai garis akhir beberapa kali di babak pertama. Begitu pula Patrick van Aanholt. Tapi dalam setiap kasus, bola terakhir seharusnya bisa lebih baik," kata de Boer, dikutip dari laman resmi UEFA.

Mengutip Sofascore, sepanjang 90 menit bermain, bek asal klub PSV Eindhoven mencatatkan 45 sentuhan terhadap bola. Akurasi passing-nya sebesar 70 persen.

Viral Seorang Pejabat Terekam Sedang Duel dengan Macan, Hal Ini yang Terjadi

Satu kali umpan kunci dilepaskan oleh Dumfries. Tapi dari dua percobaan melakukan umpan silang, tidak satu pun yang berhasil menemui sasaran tepat.

Tapi kemampuan akselerasi Dumfries terlihat dari statistik dribel. Dari tiga kali percobaan, kesemuanya berakhir dengan sukses.

Pemain berusia 25 tahun tersebut tercatat sembilan kali memenangkan duel dari 11 momen. Tapi ketika duel udara, cuma sekali dia menang dari enam kali kesempatan.

Pada pertandingan sebelumnya di EURO 2020, Dumfries bermain gemilang. Dua gol dan satu assist berhasil dia catatkan.

Gol pertama Dumfries tercipta ke gawang Ukraina. Kemudian dia menyumbangkan masing-masing satu assist dan gol ketika Belanda menghadapi Austria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya