Hasil Lengkap Pertandingan: Timnas Inggris Menggila, Swedia Terluka

Striker Timnas Inggris, Harry Kane membobol gawang Jerman
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Dua pertandingan tersaji di babak 16 besar EURO 2020, Selasa malam 29 Juni 2021. Dua pemenang melengkapi delapan tim yang lolos ke partai perempatfinal.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Timnas Inggris mengalahkan Jerman di Wembley Stadium. Pertarungan sengit terjadi 45 menit pertama. Inggris baru mampu keluar dalam tekanan di babak kedua.

Raheem Sterling membuka keunggulan Inggris menit ke-75. Sebuah kerja sama apik dari Sterling, Harry Kane dan Luke Shaw memporak-porandakan pertahanan Jerman.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Sterling menyambut crossing mendatar di kotak penalti. Manuel Neuer gagal mengamankan gawangnya, Inggris unggul 1-0.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menit ke-86, Inggris menggandakan keunggulan. Bermula dari Serge Gnabry yang kehilangan bola di tengah lapangan. Shaw menggiring bola, mengoper kepada Grealish yang berada di sisi kiri.

Gelandang Aston Villa itu melepaskan umpan matang kepada Kane yang diselesaikan dengan sundulan. Inggris unggul 2-0 dan bertahan hingga usai.

Di partai lainnya, Ukraina berhasil menang dalam laga melelahkan 120 menit kontra Swedia di Hampden Park, Glasgow.

Ukraina unggul lebih dulu lewat Oleksandr Zinchenko di menit ke-27. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, lantaran Emil Forsberg menyamakan kedudukan menit ke-43.

Skor 1-1 bertahan sampai 90 menit, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan. Ukraina diuntungkan karena Swedia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-99.

Gol itu akhirnya datang meski terlambat. Artem Dovbyk membawa Ukraina lolos ke perempatfinal usai mencetak gol melalui sundulan menit ke-121.

Hasil Lengkap Pertandingan tadi Malam:

Inggris 2-0 Jerman
Swedia 1-2  Ukraina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya