Tersingkir dari EURO 2020, Toni Kroos Bakal Pensiun dari Timnas Jerman

Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos dalam duel Jerman vs Portugal.
Sumber :
  • https://twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Jerman harus angkat koper lebih cepat di EURO 2020 usai menyerah 0-2 dari Inggris pada babak 16 besar di Wembley Stadium, Selasa 29 Juni 2021. Setelah itu, muncul kabar bahwa Toni Kroos akan pensiun dari skuad Der Panzer.

10 Pertemuan Terakhir, Timnas Italia Kerap Jadi Mimpi Buruk Inggris

Menurut laporan media Jerman Bild, Kroos bakal mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman selepas EURO 2020. Dia akan mengikuti jejak sang pelatih Joachim Loew.

Sebelumnya, Loew sudah mengumumkan pengunduran diri. Posisinya akan digantikan oleh Hansi Flick.

Gareth Southgate Ogah Mundur dari Timnas Inggris

Kepergian Loew disinyalir membuat tekad Kroos bulat untuk gantung sepatu dari Timnas Jerman. Sebab, Bild mengklaim, Flick lebih suka memilih Joshua Kimmich atau Leon Goretzka di lini tengah ketimbang memasang pemain Real Madrid tersebut.

Kroos diketahui telah memperkuat Timnas Jerman di berbagai kelompok umur yakni U-17, U-19, dan U-21. Gelandang berusia 31 tahun itu mulai dipanggil ke timnas senior pada 2010.

Mempertanyakan Sikap Southgate yang Belum Mundur dari Timnas Inggris

Total, Kroos sudah melakoni 106 pertandingan dan mencetak 17 gol. Salah satu prestasi terbaiknya bersama Der Panzer adalah meraih gelar juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Jorginho mengangkat trofi Euro 2020

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Timnas Indonesia tengah menunjukkan perkembangan positif. Rangking FIFA mampu melesat 8 tingkat dari rangking 142 kini di posisi 134 dunia.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024