Eriksen Serangan Jantung, UEFA Bayar Rp46 Milar ke Inter Milan

Tendangan bebas Christian Eriksen di laga Inter Milan vs AC Milan
Sumber :
  • inter.it

VIVA Bola – Inter Milan mengumumkan laporan keuangan. Dari sana diketahui jika mereka mendapatkan kompensasi terkait dengan serangan jantung Christian Eriksen di EURO 2020.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Ketika itu Eriksen membela Timnas Denmark. Saat menghadapi Finlandia, dia terjatuh pada menit 43 akibat serangan jantung.

Eriksen kemudian bisa pulih, tapi membutuhkan waktu yang cukup lama. Dia dipasangi defibrilator jantung yang kemudian menghalanginya untuk melanjutkan karier di Italia.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen

Photo :
  • twitter

Karena alasan tersebut, pada Desember 2021, Inter menyelesaikan kontrak dengan Eriksen. Sang pemain berlabuh di Premier League bersama Brentford dengan kontrak senam bulan.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Karena kondisinya membaik dan bisa mencapai performa terbaik, Manchester United merekrutnya dengan status bebas transfer. Dia diganjar kontrak selama tiga tahun.

Mengutip Calciomercato, UEFA akhirnya memberi kompensasi kepada Inter. Mereka menggelontorkan dana sebesar 3 juta euro (Rp46,5 miliar).

Inter berhak atas kompensasi tersebut karena ketika Eriksen bermain di EURO 2020, masih menjadi pemain mereka. Dan sudah kewajiban UEFA untuk menanggung kerugian tim berjuluk La Beneamata.

Inter mengontrak Eriksen mulai Januari 2022 dengan pembelian Rp418,5 miliar dari Tottenham Hotspur. Selama membela Inter, total dia mencatatkan 60 penampilan di semua kompetisi.

Kembali ke Performa Terbaik

Christian Eriksen gabung Brentford

Photo :
  • Brentford

Bersama MU, saat ini Eriksen berhasil kembali ke performa terbaik. Dia jadi andalan manajer Erik ten Hag. Kualitas yang dimiliki tak diragukan.

Michael Carrick memberi pujian kepada Eriksen beberapa waktu belakangan ini. Dia melihat performa sang pemain memberi dampak positif bagi MU.

Ketika masih aktif bermain, Carrick juga tak memungkiri kualitas Eriksen. Dia mana dia pintar dalam mengatur alur serangan dari lini tengah.

Sehingga ketika Eriksen telah kembali ke performa terbaiknya usai mengalami serangan jantung, Carrick tidak merasa terkejut sedikipun.

"Saya tidak merasa terkejut dengan penampilan Eriksen. Saya sering bermain melawan dia dan sering melihat permainannya, dan saya menyukainya," ujar Carrick.

Musim ini Eriksen telah bermain dalam 15 pertandingan MU di Premier League dan Liga Europa. Total dia menyumbangkan empat assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya