Timnas Inggris Vs Denmark, Jurus Christensen Matikan Harry Kane

Bek Timnas Denmark, Andreas Christensen.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Timnas Denmark akan menghadapi Inggris dalam laga semifinal EURO 2020 di Wembley Stadium, Kamis 8 Juli 2021, dini hari WIB. Laga tersebut diakui oleh bek Denmark, Andreas Christensen, sangat sulit.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Namun, Christensen yakin, tim Dinamit bisa mengatasi keganasan Timnas Inggris. Meskipun, Christensen melihat, Inggris sangat diunggulkan pada pertandingan nanti.

Selain itu, bagi Christensen, ada dua pemain yang akan menjadi momok menakutkan untuk Denmark. Dua pemain itu adalah Raheem Sterling dan Harry Kane.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Makanya, bek Chelsea itu sudah memiliki jurus khusus di laga semifinal nanti untuk mematikan dua pemain tersebut. Terlebih, saat berhadapan dengan Harry Kane yang memiliki postur tubuh besar.

"Dia (Kane) memiliki postur yang bagus untuk menjadi target man dan pada saat yang sama dia punya kualitas terbaik dengan kakinya. Di dunia saya, Kane adalah salah satu finisher terbaik dalam sepakbola," ujar Christensen, seperti dikutip Sky Sports, Senin 5 Juli 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

"Kane sangat besar, dan fakta bahwa dia punya banyak kualitas fengan kakinya juga berarti Anda harus berhati-hati untuk tidak terlalu dekat. Dengan pemain seperti itu, kami harus mengontrol pergerakannya," ucapnya.

Hal yang sama juga diakui Christensen terhadap Raheem Sterling. Namun, dia mengatakan, winger Manchester City itu berbeda dengan Kane karena lebih sering mengandalkan kecepatan.

"Hal yang sama berlaku untuk Sterling. Dia sangat cepat dan bisa mengancam lini belakang kami," ungkapnya.

"Dia juga bermain di tim yang terbiasa menguasai bila yang juga menunjukkan bahwa dia punya kualitas yang luar biasa saat memegang bola," tutur bek berusia 25 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya