Messi Cemerlang, Argentina Selangkah Lebih Dekat ke Final Copa America

Bomber Argentina, Lautaro Martinez, merayakan gol ke gawang Kolombia
Sumber :
  • Twitter/@CopaAmerica

VIVA – Timnas Argentina menghadapi Timnas Kolombia pada semifinal Copa America 2021 di Estadio Nacional de Brasilia, Rabu 7 Juli 2021. Untuk sementara, Argentina unggul tipis di babak pertama.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Lionel Messi langsung beraksi mengancam pertahanan Kolombia di menit keempat. Dia melewati adangan tiga bek Los Cafeteros kemudian mengirimkan umpan kepada Lautaro Martinez. Sayang, tandukannya masih melebar.

Tak butuh waktu lama bagi Tim Tango untuk unggul. Menit ketujuh, Messi kembali beraksi di kotak penalti lawan. Dia kemudian mengoper bola ke Lautaro Martinez yang kali ini dengan sempurna mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Tertinggal, Kolombia pun tersentak untuk menyamakan kedudukan. Mereka hampir saja meraih gol penyeimbang pada menit sembilan, namun, Emiliano Martinez bisa dengan ajaib menepis bola sepakan Juan Cuardrado dari jarak dekat.

Setelahnya, tempo pertandingan berangsur naik. Kolombia terus menekan pertahanan Albiceleste demi mencari gol penyeimbang dan membuat pertahanan Argentina kerepotan.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Berkali-kali upaya Kolombia menembus pertahanan Argentina. Tapi, lini belakang Argentina yang digalang Nicolas Otamendi cs masih bisa menahan setiap gempuran yang datang dari El Tricolor.

Argentina yang justru mengejutkan Kolombia di menit-menit akhir babak pertama. Umpan sepak pojok Messi disambut tandukan kencang Nicolas Gonzalez. Namun, secara heroik David Ospina mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih banyak.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Argentina: Emiliano Martinez (PG); Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Giovani Lo Celso, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez.

Kolombia: David Ospina (PG); Daniel Munoz, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo, Juan Cuadrado, Wilmer Barrios, Gutavo Cuellar, Luis Diaz, Rafael Borre, Duvan Zapata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya