Pemain Muda Terbaik EURO 2020 Bidik Emas Olimpiade

Gelandang Timnas Spanyol, Pedri Gonzalez.
Sumber :
  • olympics.com

VIVA – Cabang olahraga sepakbola di Olimpiade 2020 dijejali sejumlah bintang. Salah satunya Pedri Gonzalez yang baru saja merebut gelar Pemain Muda Terbaik EURO 2020.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kini, Pedri masuk dalam skuad Timnas Spanyol U-23 di Olimpiade 2020. Gelandang Barcelona ini bertekad membawa Spanyol merebut medali emas Olimpiade untuk kali pertama sejak 1992.

"Saya rasa kami punya tim yang sangat bagus, pemain hebat, dan yang terpenting orang-orang baik. Saya rasa, kami memiliki kualitas untuk melakukan hal-hal besar di sini dan saya harap kami bisa juara," kata Pedri dilansir situs resmi Olimpiade.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Pedri tampil dalam 66 pertandingan secara maraton di musim 2020/21, bersama klub dan negaranya. Pemain 18 tahun ini nyaris tak percaya ini bisa terjadi.

"Dari satu hari ke hari berikutnya saya bermain bersama Barca, lalu bersama tim nasional (di EURO) dan sekarang di tim Olimpiade. Saya mencoba untuk tenang. Rasanya sulit saya bisa mengalami semua ini. Hal yang saya alami sekarang benar-benar gila," ucap pemilik nama lengkap Pedro Gonzalez Lopez ini.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Peluang Pedri untuk membawa Spanyol menjuarai Olimpiade tergolong besar. Pelatih Luis de la Fuente, memanggil nama-nama terbaik. Selain Pedri, ada lima pemain lainnya yang sempat tampil di EURO 2020 yakni Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, Mikel Oyarzabal dan Dani Olmo.

Selain itu, masih ada duo Real Madrid, Dani Ceballos dan Marco Asensio. Spanyol jelas menjadi ancaman serius untuk semua lawan. Spanyol tergabung di Grup C bersama Argentina, Australia dan Mesir.

Satu-satunya emas Spanyol diraih di Olimpiade Barcelona 1992. Saat itu Spanyol diperkuat Pep Guardiola, Luis Enrique, Santi Cañizares, Albert Ferrer, dan Kiko Narváez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya