Gelandang Juventus Diusir dari Timnas Amerika Serikat

Gelandang Juventus dan Timnas Amerika Serikat, Weston McKennie
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Gelandang Juventus, Weston McKennie dicoret dari skuad Timnas Amerika Serikat di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

McKennie diskors karena melanggar kebijakan tim terkait protokol COVID-19. Dia dipastikan absen saat Amerika menghadapi Honduras, Rabu 8 September 2021.

McKennie sejatinya masuk dalam skuad AS ketika bermain imbang 0-0 melawan El Salvador Jumat lalu. 

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Namun, pemain 23 tahun dikabarkan telah melakukan pelanggaran karena tak mengenakan masker saat ia menjalani latihan jelang laga melawan Honduras. 

Melansir Football Italia, McKennie juga berhenti untuk menyapa penggemar dan memberikan tanda tangan di sekitar stadion.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Tak lama setelah kejadian itu, Amerika Serikat mengumumkan bahwa McKennie tidak akan masuk ke dalam skuad yang akan berlaga melawan Honduras. Hanya saja, Amerika tak menjelaskan secara gamblang mengapa McKennie dikeluarkan dari tim. 

"Weston akan kembali ke Italia dan tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Honduras karena melanggar kebijakan tim," kata pelatih Timnas Amerika, Gregg Berhalter.

Sementara itu, legenda Amerika Serikat, Landon Donovan, menyebut McKennie telah melakukan sebuah kesalahan yang sangat sulit untuk diperbaiki. 

Menurutnya, McKennie akan membutuhkan banyak waktu untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari rekan-rekan setimnya.

"Saya hanya akan mengatakan bahwa saya mengetahui rahasia apa yang terjadi. Saya tidak akan mengumumkannya secara terbuka," kata Donovan.

"Saya hanya akan mengatakan bahwa saya sangat kecewa dengan Weston, sangat kecewa. Anda tidak perlu menempatkan diri Anda dalam situasi seperti ini dan lebih buruk lagi, merugikan tim Anda," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya