5 Fakta Mengerikan Usai Gol Perdana Lionel Messi Permalukan ManCity

Striker PSG, Lionel Messi
Striker PSG, Lionel Messi
Sumber :
  • instagram.com/psg

VIVA –  Lionel Messi akhirnya membuka keran golnya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Pemain 34 tahun ini mencetak gol ke gawang Manchester City di matchday kedua penyisihan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB, 29 September 2021.

Idrissa Gana Gueye membuka gol PSG di menit 8. Messi membobol gawang ManCity yang dikawal Ederson Moraes di menit 74, memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe. Les Parisiens sukses menang 2-0 dalam duel klub sultan ini.

Berikut lima fakta mengerikan usai gol perdana Messi dan kemenangan PSG dilansir dari Opta:

1. Messi sukses mencetak enam gol dalam empat pertandingan Liga Champions melawan tim yang dilatih Pep Guardiola (4 gol vs Manchester City dan 2 gol vs Bayern Munich). Ini menjadi catatan terbaik pemain yang menghadapi Guardiola.

2. Messi mencetak tujuh gol di Liga Champions saat melawan ManCity. Ini menjadi catatan terbaik dibandingkan pemain manapun.

3. Messi mencetak 27 gol dalam 35 pertandingan melawam tim Inggris di Liga Champions. Jumlah tersebut 15 gol lebih banyak dibandingkan pemain lain di kompetisi ini.

4. ManCity mengalami kekalahan perdana di fase grup Liga Champions sejak September 2018, saat kalah 1-2 Olympique Lyon. Setelah itu, The Citizens tak kalah dalam 18 laga sebelum dipermalukan PSG.