Lewandowski Mengerikan, Bayern Munich Tim Pertama yang Libas Freiburg

Pemain Bayern Munich merayakan gol
Sumber :
  • Bayern Munich

VIVA – Bayern Munich menjamu Freiburg dalam laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu 6 November 2021. Tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bayern langsung menekan sejak peluit dibunyikan. Alphonse Davies mengancam pada menit kelima. Dia sukses menerobos masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Hanya saja, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Mark Flekken.

Freiburg balas mengancam pada menit ke-12 melalui Lucas Hoeler. Tapi tendangannya malah melebar dari gawang Manuel Neuer, meski sudah berdiri bebas melakukan tendangan.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Bayern akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-29. Gol bermula dari Thomas Mueller yang memberi umpan terobosan ke Leon Goretzka. Gelandang asal Jerman itu dengan tenang memasukkan bola. Skor 1-0 untuk Bayern hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bayern menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Berawal dari umpan Davies yang melebar ke arah Robert Lewandowski. Bomber Polandia itu dengan mudah melakukan sentuhan dan mencetak gol.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Gol tersebut membuatnya menjadikan ia sebagai striker paling mengerikan di Eropa saat ini. Lewandowski sudah mencetak 13 gol, paling banyak dari pemain manapun dari 33 tim Eropa.

Pada menit ke-92, Freiburg berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-92. Janik Haberer berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang tak bisa diselamatkan Neuer.

Namun sayang, gol itu tak dapat menyelamatkan Freiburg dari kekalahan pertamanya di musim ini dalam kompetisi Bundesliga. 

Hasil ini membuat Bayern untuk sementara menjauh dari kejaran Borussia Dortmund. Bayern memuncaki klasemen dengan dengan poin 28. Sedangkan Freiburg di peringkat kedua dengan poin 22. 

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Niklas Sule, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez (Tanguy Nianzou 84'), Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Corentin Tolisso 71'); Leroy Sane (Eric Maxim Choupo-Moting 84'), Thomas Muller (Jamal Musiala 71'), Kingsley Coman (Serge Gnabry 66'); Robert Lewandowski.

Freiburg: Mark Flekken; Manuel Gulde (Ermedin Demirovic 80'), Phiipp Lienhart, Nico Schlotterbeck; Lukas Kubler (Kilian Sildillia 80'), Maximilian Eggestein (Janik Haberer 73'), Nicolas Hofler, Christian Gunter; Woo-Yeong Jeong (Kevin Schade 60'), Vincenzo Grifo; Lucas Holer

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya