Timnas Inggris Perpanjang Kontrak Gareth Southgate

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :
  • instagram.com/england/

VIVA Timnas Inggris memberi perpanjangan kontrak untuk pelatih Gareth Southgate. Juru taktik yang sudah menangani The Three Lions sejak 2016 silam itu dapat kepercayaan penuh untuk terus memimpin.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Southgate sejatinya baru akan habis kontraknya usai Piala Dunia Qatar 2022. Tapi, karena dia memberi sinyal positif terkait perkembangan tim, dia diberi tambahan hingga Desember 2024.

Mendapat kepercayaan tambahan untuk memimpin Timnas Inggris, Southgate benar-benar senang. Ini membuatnya semakin optimistis untuk membawa skuad berprestasi.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

"Ini merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk memimpin tim ini. Kami memiliki peluang besar di depan kami," kata Southgate, dikutip dari BBC.

Jajaran kepelatihan yang juga dapat perpanjangan kontrak adalah Steve Holland. Dia merupakan asisten pelatih di The Three Lions, dan juga dikontrak sampai Desember 2024.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada para pemain dan jajaran pelatih atas kerja keras mereka," tutur Southgate.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sedang menenangkan Bukayo Saka.

Photo :
  • Independent

Perjalanan Awal

Southgate sedianya cuma jadi pelatih pengganti di Timnas Inggris. Karena pada September 2016, dia didatangkan untuk menggantikan Sam Allardyce.

Dua bulan memimpin skuad, dia langsung diberi kontrak permanen. Setelah itu dia membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018. Itu adalah catatan baru selama 28 tahun terakhir.

Puncak kegemilangan Inggris di bawah arahan Southgate adalah EURO 2020. Ketika itu The Three Lions sampai ke babak final dan akhirnya kalah dari Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya