Hasil Pertandingan Chelsea Vs Juventus, The Blues Menang Telak

Pertandingan Chelsea vs Juventus di Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea menang telak saat menjamu Juventus di Stamford Bridge dalam pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu dini hari WIB 24 November 2021. The Blues unggul dengan skor 4-0.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bermain di kandang sendiri, Chelsea terlihat lebih percaya diri. Skuad asuhan Thomas Tuchel coba melakukan penguasaan bola lebih banyak sejak memulai pertandingan ini.

Tekanan yang diberikan Chelsea ke pertahanan Juventus akhirnya membuahkan hasil pada menit 25. Trevoh Chalobah menyambar bola rebound di dalam kotak penalti tim tamu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Unggul satu gol tak membuat Chelsea puas. Mereka berupaya sebaik mungkin untuk bisa mengendalikan permainan kali ini. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan.

Memulai babak kedua, Chelsea tak menurunkan tempo permainannya. Mereka masih saja berupaya untuk membuat Juventus tak bisa mendapatkan ritme permainan terbaik.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Gol kedua Chelsea tercipta pada menit 56. Reece James berhasil menempatkan diri di posisi yang tepat untuk menyambar bola rebound di dalam kotak penalti Juventus.

Pertandingan Chelsea vs Juventus di Liga Champions

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Keunggulan The Blues bertambah cuma selang dua menit kemudian. Kali ini Callum Hudson-Odoi yang melepaskan tembakan dan membuat bola melesat mulus ke dalam gawang Wojciech Szczesny.

Di sisa waktu yang ada, Juventus mencoba untuk bangkit. Pelatih Massimiliano Allegri melakukan beberapa pergantian pemain untuk perubahan taktik.

Sayangnya, rencana Allegri tak bisa berjalan maksimal.Justru Chelsea menggenapkan keunggulannya menjadi empat gol tanpa balas atas Juventus. Timo Werner yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+5.

Mendapatkan tambahan tiga angka, Chelsea kini ada di puncak klasemen. Mereka memiliki 12 poin, sama dengan milik Juventus. Tapi The Blues unggul selisih gol.

Chelsea dan Juventus dipastikan menjadi wakil dari Grup H untuk ke babak 16 besar. Perolehan poin mereka tak bisa lagi dikejar tim lain, yakni Zenit St. Petersburg dan Malmo FF.

Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Thiago Silva, Antonio Ruediger, Trevoh Chalobah, Jorginho (Saul Niguez 76'), N'Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 37'), Ben Chilwell (Cesar Azpilicueta 71'), Reece James, Christian Pulisic (Timo Werner 71'), Callum Hudson-Odoi (Mason Mount 76'), Hakim Ziyech.

Juventus: Wojciech Szczesny; Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Juan Cuadrado (Koni De Winter 80'), Manuel Locatelli (Arthur 67'), Rodrigo Bentancur (Paulo Dybala 59'), Adrien Rabiot, Weston McKennie, Alvaro Morata (Moise Kean 67'), Federico Chiesa (Dejan Kulusevski 80').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya