Jalan Mulus Chelsea Menuju Takhta Piala Dunia Klub

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Chelsea berada di jalan yang mulus menuju gelar juara Piala Dunia Klub 2021. Itu setelah mereka hanya akan menghadapi lawan mudah di turnamen tersebut.

Sebagai jawara Liga Champions, Chelsea akan langsung lolos ke semifinal. Hal senada juga dirasakan oleh juara Copa Libertadores, Palmeiras.

Namun, dalam undian yang dilakukan di Zurich, Senin malam, 29 November 2021 atau Selasa dini hari WIB, jalur yang didapat The Blues terbilang lebih mudah ketimbang calon lawannya di final seperti dikutip The Sun.

Skuad Chelsea.

Skuad Chelsea.

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

Pasukan Thomas Tuchel berpotensi melawan pemenang duel yang mempertemukan juara Liga Champions Asia, Al Hilal, dengan pemenang antara partai Auckland City versus Al Jazeera.

Sementara, Palmeiras bakal menghadapi lawan yang levelnya lebih sulit, yakni pemenang duel antara juara Liga Champions CONCACAF, Monterrey, dengan Al Ahly yang merupakn juara Liga Champions Afrika.

Jika berhasil menjadi juara, The Blues akan mengikuti jejak Manchester United (2008) dan Liverpool (2019) yang juga pernah merasakan jadi klub terbaik di tahun tersebut.