Sadis, Bayern Munich Kirim Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Pemain Bayern Munich merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich secara sadis mengirim Barcelona ke Liga Europa. Die Roten menyingkirkan Barca dari gemerlap Liga Champions setelah menang telak tiga gol tanpa balas di partai pamungkas Grup E.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Dalam duel di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB, 9 Desember 2021, Bayern memang sudah tampil dominan sejak menit pertama meski laga berjalan di bawah hujan salju. Namun, mereka sempat kecolongan lantaran Barca bisa mengancam meski berhasil dihalau barisan pertahanan Die Roten.

Tak butuh waktu lama, Bayern langsung mengambil alih permainan. Beberapa kali mereka menciptakan peluang dari situasi bola mati.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Barca mendapatkan peluang emas di menit 21. Memphis Depay melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan yang disambut oleh Ousmane Dembele. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 34. Thomas Mueller berhasil memanfaatkan umpan Robert Lewandowski yang sebelumnya melewati kawalan Gerard Pique.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Winger Bayern Munich, Leroy Sane saat melepaskan tembakan ke gawang Barcelona

Photo :
  • Twitter/@FCBayernEN

Bola sempat disapu oleh Ronald Araujo, namun wasit mengesahkan gol tersebut setelah mengecek bola telah melewati garis gawang.

Langkah Barca untuk lolos semakin sulit setelah Bayern mencetak gol keduanya di laga ini. Leroy Sane melepaskan tembakan jarak jauh yang secara spektakuler menembus gawang Blaugrana yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Perubahan coba dilakukan Xavi Hernandez di awal babak kedua. Nyatanya, strategi itu tak berjalan efektif dikarenakan Barca masih terus berada dalam tekanan Bayern.

Benar saja, Barca harus mengubur mimpinya untuk lolos ke babak 16 besar setelah Jamal Musiala ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol ketiga Bayern di laga ini pada menit 62.

Mental Barca semakin terpuruk usai gol tersebut. Mereka terlihat kebingungan dalam menciptakan dan menyelesaikan peluang di sisa laga ini.

Skor 3-0 tak berubah hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat Bayern mengakhiri fase grup dengan sempurna tanpa tersentuh kekalahan dan menjadi pemuncak Grup E dengan 18 poin.

Sedangkan, nasib miris harus diterima Barca lantaran terlempar ke Liga Europa setelah di laga lainnya, Benfica menang 2-0 atas Dynamo Kiev dan berhak menemani Bayern sebagai wakil dari Grup E.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer (PG); Niklas Suele (Tanguy Nianzou 78'), Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Alphonso Davies (Omar Richards 71'), Corentin Tolisso (Marc Roca 60'), Jamal Musiala, Thomas Mueller, Kingsley Coman (Bouna Sarr 71'), Leroy Sane, Robert Lewandowski (Malik Tillman 78').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Gerard Pique, Jordi Alba (Oscar Mingueza 31'), Clement Lenglet, Ronald Araujo, Sergino Dest (Nico Gonzalez 46'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Riqui Puig 73'), Gavi (Yusuf Demir 86'), Memphis Depay, Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya