Ralf Rangnick Marah saat MU Gagal Tumbangkan Young Boys

Manajer MU, Ralf Rangnick
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick mengaku tak senang dengan penampilan timnya saat bermain imbang 1-1 dengan Young Boys di pertandingan terakhir grup Liga Champions.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

United ditahan oleh wakil Swiss di Old Trafford, Kamis 9 Desember 2021. MU sempat unggul melalui gol Mason Greenwood ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Namun, Young Boys membalas dengan tendangan luar biasa dari Fabian Rieder, yang usahanya melesat ke pojok atas gawang, menjelang babak pertama berakhir. 

Pep Guardiola Bicara soal Manchester City Belum Terhentikan di Liga Champions

“Kami seharusnya minimal menang 2-0 jika tidak unggul 3-0. Kami memiliki dua peluang bagus satu dari Amad dan yang lainnya dari Mata, tetapi kami tidak mencetak gol kami sedikit ceroboh dengan situasi itu," kata Rangnick, dilansir Mirror.

Pemain Manchester United merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@ManUtd
Erling Haaland Terbaik, Ini 5 Fakta Manchester City Benamkan Young Boys

“Kami memiliki peluang gol ketiga melalui Anthony Elanga, sehingga kami bisa mencetak 3 atau 4 gol tetapi kami kebobolan, dan kami tidak bertahan cukup tinggi, tidak cukup proaktif dan kami juga bisa kebobolan lebih banyak gol," sambungnya.

Meski demikian, Rangnick menyadari bahwa para pemainnya pada laga melawan Young Boys masih muda bahkan beberapa di antaranya baru menjalani debut di Liga Champions.

Rangnick membuat banyak kejutan pada laga itu. Dia berani memainkan enam pemain yang usianya masih belasan tahun.

Mereka adalah Anthony Elanga, Teden Mengi, Amad Diallo, Zidane Iqbal, Charlie Savage, dan Shola Shoretire. Selain itu, Rangnick banyak memainkan pemain pelapis pada duel ini seperti Juan Mata dan Jesse Lingard.

Untungnya, hasil imbang 1-1 melawan Young Boys tak lagi berpengaruh. Pasalnya, Setan Merah telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

MU finis sebagai pemuncak klasemen dengan poin 11, sedangkan Yong Boys di dasar klasemen dengan pin lima. 

"Jadi pada akhirnya jika skor berakhir 3-3 atau 4-3 tidak ada yang bisa mengeluh tetapi seperti yang saya katakan juga hal-hal baik," ucap Rangnick.

Pertandingan ini menjadi debut untuk pemain yang sangat membutuhkan waktu bermain. Jadi secara total saya tidak akan mengatakannya. Saya senang tapi tidak apa-apa," sambungnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya