Pep Guardiola Bicara soal Manchester City Belum Terhentikan di Liga Champions

Manchester City vs Young Boys
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manchester City mendominasi pertandingan melawan Young Boys dalam lanjutan Grup G Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB 8 November 2023. Skuad asuhan Pep Guardiola menang tiga gol tanpa balas.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Statistik menunjukkan Manchester City jadi lawan superior bagi Young Boys. Total penguasaan bola tim berjuluk The Citizens melakukannya sebanyak 72 persen.

Dalam urusan pecobaan ke gawang lawan, ManCity mencatatkan sebanyak 27 kali dengan 10 kali mengarah ke sasaran. Sedangkan tim tamu sama sekali tak melakukannya.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Manchester City vs Young Boys

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kemenangan ini juga sekaligus memantapkan ManCity lolos ke babak 16 besar. Mereka menang empat kali beruntun di Grup G dan itu menghasilkan 12 poin.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Tentu saja kami sangat senang bisa lolos dengan dua pertandingan tersisa. Finis pertama di grup, kami punya waktu untuk memikirkannya," kata Pep Guardiola, dikutip dari TNT Sports.

Meski bisa mencetak tiga gol dan mendominasi pertandingan, namun Guardiola mengatakan anak asuhnya tak cukup main baik. Karena harusnya bisa lebih banyak gol diciptakan.

Duel Manchester City vs Young Boys

Photo :
  • Twitter: Manchester City

"Mungkin kami tidak jelas, manis, dan cukup lembut di saat-saat terakhir untuk mencetak lebih banyak gol. Tapi saya senang melihat tim," imbuhnya.

Guardiola memberi apresiasi kepada para pemainnya yang dianggap konsisten. Skuad yang telah terbentuk beberapa tahun belakangan terus berkembang.

"Kata yang mendefinisikan kelompok pemain ini selama bertahun-tahun adalah konsistensi. Kami memiliki standar tinggi dan itulah sebabnya kami masih berada di Premier League, di atas sana, dan lolos dari Liga Champions," tuturnya.

ManCity memang sudah pasti dapat tiket ke babak 16 besar, akan tetapi mereka belum tentu bisa menjadi pemuncak klasemen. Ada RB Leipzig yang membuntuti di peringkat kedua dengan sembilan poin.

Karena itulah ManCity dituntut untuk bisa mempertahankan posisi ini di dua pertandingan sisa Grup G. Guardiola berharap posisi puncak klasemen didapat, karena akan menguntungkan di babak gugur.

"Leipzig adalah lawan terberat di grup ini, dan kami harus berusaha menyelesaikannya lebih jauh. Penting di babak 16 besar untuk memiliki senjata untuk memainkan pertandingan kedua di kandang daripada tandang," ujar Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya