Alasan MU 'Buang' Cristiano Ronaldo saat Hadapi Young Boys 

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited/

VIVA – Tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam susunan pemain Manchester United di laga pamungkas Grup F Liga Champions.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

MU gagal meraih kemenangan ketika menjamu Young Boys di Old Trafford, Kamis dini hari WIB 9 Desember 2021. 

Sejatinya, MU sempat memimpin melalui Mason Greenwood pada menit ke-9. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-42.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Pada laga ini, manajer Ralf Rangnick mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya, termasuk Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu bahkan tak masuk dalam daftar pemain untuk laga tersebut.

Pemain Manchester United merayakan gol

Photo :
  • Manchester United
Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Sejumlah pemain remaja pun diturunkan oleh Rangnick. Mereka adalah Anthony Elanga, Teden Mengi, Amad Diallo, Zidane Iqbal, Charlie Savage, dan Shola Shoretire. 

Selain itu, Rangnick banyak memainkan pemain pelapis pada duel ini seperti Juan Mata dan Jesse Lingard

Usai pertandingan, sang manajer mengakui mengistirahatkan Ronaldo adalah bagian dari strateginya. Agar sang pemain siap tampil maksimal di laga selanjutnya di Premier League/

Selain itu, menurunkan para pemain remaja merupakan eksperimennya. “Itu adalah eksperimen, saya ingin menyelamatkan beberapa pemain untuk laga melawan Norwich,” ungkap Rangnick dalam laman resmi UEFA.

Memang wajar saja saja jika Rangnick mengistirahatkan Ronaldo dan pemain bintang lainnya, kemudian menurunkan banyak pemain muda. 

Pasalnya, Setan Merah sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dengan hasil imbang tersebut, Man United sukses keluar sebagai juara grup dengan koleksi 11 poin. 

Sementara untuk posisi runner-up pada grup F tersebut belum diketahui lantaran pertandingan Atalanta vs Villarreal ditunda karena lapangan di Gewiss Stadium ditutupi salju tebal.

Manajer MU, Ralf Rangnick

Photo :
  • twitter.com/manutd


“Saya menyadari sebelum pertandingan bahwa para pemain tidak pernah bermain bersama. Setengah jam pertama kami melakukannya dengan baik," ucapnya.

"Namun ada beberapa kesalahan sendiri. Kami seharusnya bisa unggul 2-0 atau 3 -0 tapi kami tidak mencetak gol dan ceroboh,” ungkap juru taktik asal Jerman tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya