Real Madrid Menolak Perubahan Drawing 16 Besar Liga Champions

Pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Real Madrid dikabarkan menolak perubahan drawing 16 besar Liga Champions yang dilakukan, Senin 13 Desember 2021. Mereka sebelumnya sudah dipastikan melawan Benfica.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Madrid vs Benfica adalah hasil drawing pertama. Setelah itu, kesalahan muncul yang kemudian berbuntut pada pembatalan hasil drawing secara keseluruhan oleh UEFA.

Karena setelah itu Villarreal yang ada di pot kedua mendapati Manchester United sebagai lawannya. Padahal di fase grup kedua tim sudah bertemu.

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Dalam aturan UEFA, setiap tim yang sudah satu grup tidak bisa bertemu lagi di babak 16 besar. Kemudian drawing kembali dilakukan, dan keluar Manchester City sebagai lawan Villarreal.

Kemudian Atletico Madrid juga merasa keberatan. Ketika drawing bagian mereka, MU tidak dimasukkan sebagai opsi lawan. Sedangkan Liverpool yang jadi lawan mereka di fase grup ada di dalamnya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Entah apa yang terjadi. Beberapa jam setelah itu, UEFA mengeluarkan pengumuman mengejutkan. Mereka memutuskan untuk membatalkan hasil drawing sebelumnya dan akan melakukannya ulang pukul 21.00 WIB.

Dikutip dari Marca, Madrid menjadi tim yang menolak keputusan tersebut. Mereka meminta hasil drawing melawan Benfica tetap dipertahankan.

Tapi menurut Mundo Deportivo, UEFA dengan tegas menolak permintaan Madrid tersebut. Mereka akan tetap melakukan drawing ulang secara keseluruhan.

Karena masalah yang muncul saat drawing terjadi setelah itu. Jadi seharusnya mereka tidak dipermasalahkan dan masuk dalam pengulangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya