3 Finalis Nominasi Puskas Award 2021, Salah Satunya Gol di Euro 2020

Penyerang Timnas Republik Ceko, Patrik Schick
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – FIFA akhirnya mengumumkan tiga finalis sebagai calon peraih Puskas Award 2021. Mereka terpilih dari 11 gol yang masuk ke daftar nominasi.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Ketiga pemain yang memperebutkan trofi tersebut adalah Erik Lamela, Patrick Schick, dan Mehdi Taremi. Salah satu dari ketiganya akan terpilih sebagai gol terbaik sepanjang 2021.

Gol Lamela ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League pada 14 Maret 2021 masuk sebagai salah satu finalis lantaran proses penciptaannya yang sungguh indah. Dia melepaskan tembakan rabona yang membawa Tottenham Hotspur memimpin 1-0.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Namun, Spurs gagal pulang dengan kemenangan setelah kalah 1-2. Lamela sendiri mendapatkan kartu merah.

Berikutnya ada gol Schick yang tercipta kala membela Timnas Republik Ceko di Euro 2020. Bomber Bayer Leverkusen itu menciptakan gol dari tengah lapangan dan merobek gawang Skotlandia yang dikawal David Marshall pada 14 Juni 2021.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Gol itu masuk sebagai salah satu finalis lantaran proses terciptanya sangat sensasional dari jarak 45,5 meter. Itu jadi rekor gol terjauh di Euro sejak 1980.

Calon terakhir ada Mehdi Taremi. Dia membukukan gol tersebut di ajang Liga Champions saat Porto menghadapi Chelsea.

Gol tendangan saltonya sukses membuat Edouard Mendy mati langkah dan membawa Porto pulang dengan kemenangan.

Pemenang akan diumumkan secara virtual pada 17 Januari mendatang di kantor FIFA yang terletak di Zurich, Swiss. Seremoni ini juga bisa disaksikan secara streaming.

Selain trofi Puskas Award, FIFA juga akan memberikan penghargaan pada Pemain Pria dan Wanita Terbaik serta Pelatih Pria dan Wanita Terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya