Jadi Bulan-bulanan Australia, Vietnam Makin Terbenam di Dasar Klasemen

Timnas Australia merayakan gol
Timnas Australia merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Socceroos

VIVA – Timnas Vietnam menjadi bulan-bulanan Timnas Australia kala menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis 27 Januari 2022. Tampil di Melbourne Rectangular Stadium, The Socceroos menggilas Vietnam dengan skor 4-0.

Australia dengan cepat mengambil alih kontrol permainan. Mereka memberikan salam pembuka lewat tembakan ke gawang pada menit keenam oleh Mathew Leckie. Namun, masih belum menemui sasaran.

30 menit laga berjalan, tim asuhan Graham Arnold akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Jamie MacLaren. Tandukannya yang memanfaatkan umpan Tom Rogic menaklukkan pertahanan Bui Tan Truong.

Jelang turun minum, Australia kembali menambah keunggulan di menit 45+3. Kali ini, giliran Tom Rogic sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. The Socceroos unggul 2-0 hingga turun minum.

Vietnam coba mengejar ketinggalan di awal babak kedua. Pham Tuan Hai melepaskan tembakan yang masih menyamping di menit 47 dan tak membahayakan gawang Australia.

Lima menit berselang, Tuan Hai kembali menyia-nyiakan peluang untuk mengoyak gawang lawan dan menipiskan selisih skor. Serangan The Golden Star hanya berbuah tendangan gawang.

Setelah menerima gempuran dari Vietnam, Australia membalasnya dengan menambah koleksi golnya di laga ini pada menit 72. Craig Goodwin menaklukkan Tan Truong untuk ketiga kalinya di pertandingan ini.