Menang 5-0, Manchester City Masih Saja Salah di Mata Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Manchester City menggila di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bermain di kandang Sporting Lisbon, Selasa malam 15 Februari 2022, mereka menang telak 5-0.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Bisa dibilang hasil tersebut membuat mereka sudah melangkahkan satu kaki di perempatfinal, walau pada leg kedua nanti apapun masih bisa terjadi.

Tapi yang menarik adalah, walau menang besar, manajer Pep Guardiola malah tetap mengeluhkan permainan anak-anak asuhnya. Baginya, ada banyak kesalahan yang dilakukan para pemain dalam duel tersebut.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

"Beberapa pemain, tampil di bawah performa dan kami mudah kehilangan bola. Untungnya kami cukup efektif," kata Guardiola dikutip Mirror.

Pemain Manchester City merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague
Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

"Satu aturan dalam sepakbola, ketika memegang bola, jangan sampai kehilangan. Kami bahkan kehilangan bola dengan operan yang simple. Jika melawan tim papan atas Eropa, kami akan dihukum," tegasnya.

Tapi Guardiola juga tetap senang dengan hasil yang didapatkan. Hanya saja sekali lagi dia menyatakan, seharusnya ManCity bisa lebih baik lagi di laga tersebut.

"Perbedaan antara kedua tim bukan 5-0, meski memang kami sangat efektif dan menghukum mereka," katanya.

"Para pemain tahu saya dan cara yang lebih baik. Jangan salah sangka, saya senang dengan hasil ini, namun seharusnya bisa lebih baik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya