Laos Sampai Terheran-heran Bisa Hajar Malaysia di Piala AFF U-23

Timnas Laos U-23 berhadapan dengan Malaysia di Piala AFF U-23 2022
Sumber :
  • www.aseanfootball.org

VIVA – Timnas Laos membuat kejutan di ajang Piala AFF U-23 2022 dengan menghantam Malaysia dengan skor 2-1. Pelatih Laos, Michael Weiss sampai terkejut, tak menyangka bisa meraih kemenangan.

Faisal Halim Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras, Begini Kata Bos Selangor

Laos menghadapi Malaysia di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2022 pada Jumat sore WIB 18 Februari 2022 di Stadion Prince, Phnom Penh. Di atas kertas, melihat komposisi tim dan head to head jelas Harimau Malaya lebih diunggulkan, tapi yang terjadi di luar dugaan. 

Laos berhasil mengimbangi permainan Malaysia yang sempat unggul lebih dulu di menit akhir babak pertama melalui Selvan Anbualagan tapi di babak kedua Laos bangkit mereka membalikkan keadaan usai mencetak dua gol. Masing-masing melalui Bounphachan Bounkong (56') dan Phetdavanh Somsanid (79'). 

Chery Bakal Temui Kemenhub Terkait Kasus Recall Omoda 5

Kemenangan 2-1 ini membuat Michael Weiss tak bisa menutupi rasa bahagia. Usai pertandingan dia meluapkan emosinya, menurutnya ini adalah kejutan besar. 

"Ini adalah berita besar karena kami jarang sekali mengalahkan Malaysia," dilansir situs resmi AFF. 

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

Kemenangan tersebut membawa Laos melangkahkan satu kakinya ke babak semifinal Piala AFF U-23 2022. Untuk diketahui sejak mundurnya Myanmar dan Indonesia karena COVID-19, format Piala AFF U-23 berubah. 

Di Grup B yang diisi oleh Malaysia dan Laos nantinya akan diambil hanya juara grup saja untuk melaju ke 4 besar. Tiga tim lainnya berasal dari juara Grup A dan C, kemudian satu runner up terbaik diantara Grup A dan C.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya