Ketika Neymar Bahas Karier di MLS dan Kapan Pensiun

Neymar dan Rapinha merayakan gol Brasil ke gawang Uruguay
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Bintang Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Brazil Neymar mengemukakan keinginan untuk menutup karir profesionalnya di liga sepak bola Amerika Serikat (MLS).

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Striker berusia 30 tahun itu mengatakan melalui tayangan YouTube sesama ikon Brazil Ronaldo bahwa dia tertarik dengan kompetisi MLS. Apalagi MLS memiliki musim kompetisi yang cukup singkat dan tidak terlalu padat seperti di Eropa.

"Saya tidak tahu apakah saya akan kembali bermain di Brazil. Saya sangat ingin bermain di Amerika Serikat. Setidaknya untuk satu musim," katanya.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Kompetisi di sana singkat, Anda hanya punya waktu tiga atau empat bulan," kata mantan pemain Barcelona tersebut. "Saya juga masih bisa bermain selama bertahun-tahun seperti itu," tambahnya sambil tertawa.

Neymar juga kembali mengungkapkan keluhan baru-baru ini soal dirinya yang tidak cukup dihormati untuk penampilannya di Timnas Brazil. Hal inilah yang membuatnya mempertimbangkan untuk pensiun.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Bintang Paris Saint Germain, Neymar, cedera

Photo :
  • The Sun

Pada Oktober, Neymar menjadi berita utama ketika dia mengindikasikan segera mengakhiri karir internasionalnya setelah Piala Dunia 2022 dengan mengatakan tekanan psikologis membuatnya lelah.

Dia memperbarui kontraknya bersama PSG pada Mei hingga Juni 2025, di mana dia akan berusia 33 tahun.

"Saya banyak bercanda dengan teman-teman saya, saya mengatakan bahwa 32 tahun adalah usia yang baik untuk pensiun," katanya sambil tertawa.

"Tapi serius, saya tidak tahu. Saya akan bermain sampai saya lelah secara mental. Saya akan terus bermain selama saya baik-baik saja secara fisik dan pikiran." demikian AFP. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya