Liga Champions Grup D

Liverpool Juara Grup, Atletico Tertahan

VIVAnews – Liverpool memastikan diri sebagai juara Grup D Liga Champions. Di pertandingan terakhir, Selasa 9 Desember 2008 (Rabu dinihari WIB), The Reds menang atas tuan rumah PSV Eindhoven 3-1.

Hasil positif di PSV Stadion ini menjadikan kubu Liverpool mengumpulkan 14 poin. Unggul dua poin dari peringkat kedua yang ditempati Atletico Madrid. Pada pertandingannya, Atletico ditahan Marseille 0-0.

Gol pertama di pertandingan PSV kontra Liverpool hadir di menit ke-36 lewat Danko Lazovi?. Striker PSV asal Serbia itu melepaskan tendangan yang meluncur deras di antara dua kaki penjaga gawang Liverpool yang kali ini dikawal Diego Cavalieri.

Ketinggalan satu gol membuat pasukan Rafa Benitez yang terdiri dari pemain-pemain lapis kedua itu tersentak. Namun mereka sudah berhasil mengejar ketinggalan di saat-saat terakhir babak pertama berkat gol Ryan Babel yang memanfaatkan umpan Lucas. Skor 1-1.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih hidup. Kedua tim sudah mulai lepas dalam melakukan serangan. Tapi tim tamu yang berhasil menuai hasilnya setelah Albert Riera mengubah kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-68 lewat tendangan keras dari jarak 30 meter.

Liverpool di menit 77 memantapkan kemenangan dengan gol David N’Gog yang memperdaya kiper Andreas Isaksson.

Susunan pemain
PSV Eindhoven:
1-Andreas Isaksson; 15-Jason Culina, 24-Dirk Marcellis, 13-Jeremie Brechet, 3-Carlos Salcido; 6-Timmy Simons; 8-Edison Mendez (17-Reimond Manco 80), 28-Otman Bakkal (16-Stefan Nijland 83), 22-Balazs Dzsudzsak; 9-Danko Lazovic, 11-Nordin Amrabat (10-Danny Koevermans 72)

Liverpool: 1-Diego Cavalieri; 17-Alvaro Arbeloa (32-Stephen Darby 68), 23-Jamie Carragher (34-Martin Kelly 82), 5-Daniel Agger, 2-Andrea Dossena; 19-Ryan Babel, 20-Javier Mascherano, 21-Lucas, 11-Albert Riera (26-Jay Spearing 76); 24-David N’Gog; 7-Robbie Keane

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024