Momen Menyelematkan Nyawa Lawan di SEA Games 2021

Kamboja melawan Laos di SEA Games 2021
Sumber :
  • SEA Games 2021

VIVA – Pertandingan Grup B SEA Games 2021 cabang olahraga sepakbola antara Timnas Laos melawan Timnas Kamboja di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Senin 9 Mei 2022 memunculkan momen heroik. Karena ada pemain yang sigap dalam membantu menyelematkan nyawa lawannya.

Hasil Lengkap: Beda Nasib Arsenal dan Tottenham Hotspur

Mengutip Zing News, pada babak kedua, pemain Kamboja Phat Sokha tergeletak di atas lapangan. Dia terjatuh usai berbenturan dengan pemain dari Laos.

Pemain Laos, Namsoukhit Viengkham melihat Sokha yang terjatuh dan memperlihatkan tanda tidak sadarkan diri. Dia langsung berinisiatif memberi pertolongan pertama.

Lawan Kamboja Jadi Simulasi Semifinal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Dengan sigap Viengkham memasukkan tangannya ke dalam mulut Sokha. Tujuannya agar Sokha tidak menelan lidahnya sendiri dan itu membuat kesulitan bernafas.

Wasit kemudian menghentikan permainan dan tim medis langsung berlarian ke dalam lapangan. Di bangku cadangan Kamboja, terlihat pelatih Keisuke Honda cemas.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal, Kamboja di Ujung Tanduk

Tapi kemudian dia bisa bernafas lega. Karena tim medis memberi isyarat jika Sokha dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan dia bisa terus bermain.

Pada pertandingan tersebut, Laos akhirnya harus megakui keunggulan Kamboja dengan skor 1-4. Namun, para penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan tak melupakan aksi heroik dari Viengkham.

Pemain berusia 26 tahun itu mendapat apresiasi. Di media sosial, tak sedikit yang mengucapkan terima kasih kepadanya karena telah bertindak cepat.

Jika pertolongan itu terlambat, ceritanya mungkin akan menjadi lain. Sudah banyak kasus serupa yang terjadi di sepakbola dan memakan korban jiwa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya