Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022 Usai Jinakkan Liverpool

Selebrasi winger Real Madrid, Vinicius Junior usai bobol gawang Liverpool.
Selebrasi winger Real Madrid, Vinicius Junior usai bobol gawang Liverpool.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA – Real Madrid menjadi juara ajang Liga Champions 2021/2022 usai menaklukkan Liverpool di partai final dengan skor tipis 1-0. 

Pertandingan yang digelar di Stade de France, Paris pada Minggu dini hari WIB 29 Mei 2022 berjalan menarik. Sejak awal babak pertama The Reds langsung mengambil inisiatif serangan. 

Peluang demi peluang mereka ciptakan, menit ke-17 contohnya gol hampir saja terjadi jika saja umpan dari Trent Alexander-Arnold bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamed Salah. 

Madrid tidak tinggal diam, di akhir babak pertama Karim Benzema mampu mencetak gol usai memanfaatkan bola liar namun gol tersebut dianulir karena dianggap offside oleh wasit. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Liverpool masih menguasai pertandingan. Menit ke-58, Mohamed Salah hampir saja mencetak gol pembuka, dia mencoba peruntungan melepaskan sepakan keras terukur lewat kaki kirinya namun bola masih bisa diantisipasi kiper Madrid, Thibaut Courtois. 

Semenit berselang, Madrid memecah kebuntuan. Gol yang ditunggu akhirnya hadir. Diawali dari serangan balik cepat, Federico Valverde melihat ruang kosong di sisi kanan pertahanan Liverpool. 

Bola meluncur dan mengarah ke Vinicius Junior yang diteruskan menjadi gol. Skor 1-0 untuk Madrid.