Neymar Cetak Brace, Brasil Cukur Habis Korsel

Selebrasi pemain Timnas Brasil
Sumber :
  • Twitter/@BrasilEdition

VIVA – Timnas Brasil berhasil menggunduli Timnas Korea Selatan pada laga uji coba FIFA yang digelar di Seoul World Cup Stadium, Kamis 2 Juni 2022. Selecao menggilas lawannya 5-1.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Tim asuhan Tite itu dengan cepat menguasai permainan dan sudah memimpin di menit ketujuh. Adalah Richarlison yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Fred.

Korsel coba memberikan respons dengan mengancam di menit 12. Namun, sepakan Son Heung-min masih bisa diamankan.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Akhirnya, tuan rumah bisa menyamakan kedudukan di menit 31. Hwang Ui-jo mampu menaklukkan Weverton dan membuat skor jadi 1-1.

Skor imbang membuat laga kembali berjalan sengit. Brasil kembali mendapat kesempatan untuk memimpin setelah wasit memberikan hadiah penalti di menit 42.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Neymar yang jadi algojo tanpa kesalahan menuntaskan tugasnya dan mengecoh Kim Seung-gyu. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Tim Samba masih cukup dominan di babak kedua. Mereka bahkan semakin menjauh setelah menciptakan gol ketiga di menit 57.

Gol itu kembali dicatatkan Neymar lewat titik putih. Situasi ini membuat Korsel semakin terjepit dan sulit keluar dari tekanan.

Benar saja, pertahanan Korsel terlihat mulai longgar memasuki 10 menit terakhir laga. Momen itu dimanfaatkan Philippe Coutinho untuk menambah pundi-pundi gol Brasil di menit 80.

Pesta gol Selecao ditutup oleh Gabriel Jesus di menit 90+3. Dia mendapatkan umpan dari Bruno Guimaraes sebelum mengoyak gawang Kim Seung-gyu untuk kelima kalinya di partai ini.

Susunan Pemain

Korea Selatan: Kim Seung-gyu (PG); Kim Young-gwon, Hong Chul, Lee Yong (Jeong Woo-yeong58'), Kwon Kyung-won, Son Heung-min, Jung Woo-young, Paik Seung-ho (Kim Moon-hwan 58'), Hwang Hee-chan (Kwon Chang-hoon 84'), Hwang In-beom, Hwang Ui-jo (Na Sang-ho 71').

Brasil: Weverton (PG); Dani Alves, Thiago Silva, Alex Sandro, Marquinhos, Casemiro (Fabinho 71'), Fred (Matheus Cunha 81'), Lucas Paqueta (Bruno Guimaraes 81'), Neymar (Philippe Coutinho 78'), Richarlison (Vinicius Junior 71'), Raphinha (Gabriel Jesus 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya