Portugal Was-was Jelang Hadapi Swiss

Timnas Portugal
Sumber :
  • twitter.com/selecaoportugal

VIVA – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos was-was jelang menghadapi Swiss di lanjutan ajang UEFA Nations League 2022. Menurut Santos Swiss berbahaya karena memiliki kekompakan. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Portugal menghadapi Swiss di laga kedua fase grup UEFA Nations League pada Senin dini hari WIB 5 Juni 2022. Ini jadi duel krusial bagi kedua tim, diketahui baik Selecao dan Swiss sama-sama perlu kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. 

Portugal kini ada di posisi kedua dengan torehan 1 poin dari 1 pertandingan. Sebelumnya Cristiano Ronaldo cs bermain imbang 1-1 lawan Spanyol. Sementara Swiss ada di posisi terbawah dengan torehan 0 poin. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Timnas Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Photo :
  • twitter.com/EURO2024

Di laga perdana mereka dikalahkan Ceko dengan skor 1-2. Meski di atas kertas Portugal diunggulkan, namun Santos tak mau jemawa. Dia tetap mewaspadai kualitas sang calon lawan yang dinilai berbahaya.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Dari segi rekor pertemuan kedua tim pun, Swiss pun lebih unggul. Total dari 23 pertemuan terakhir La Nati mengantongi 10 kemenangan sementara Portugal dengan 8 kemenangan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. 

"Swiss selalu tampil di turnamen dan terkadang mencapai babak knockout. Mereka memiliki pemain yang berkualitas dan diketahui memiliki permainan yang bagus sebagai tim," kata Santos dilansir UEFA.com.

Gelandang Portugal, Bruno Fernandes berpendapat sama. Menurutnya Swiss adalah tim yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

"Saya pikir Swiss adalah tim yang berbahaya secara kolektif. Tidak ada pemain yang kami waspadai tapi apa yang mereka lakukan dalam tim yang menjadi fokus kami," kata Fernandes dilansir UEFA.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya