5 Rekor Dunia yang Diraih Cristiano Ronaldo

Perayaan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter

VIVA – Tak hanya pecinta sepakbola, nama Cristiano Ronaldo juga terdengar tak asing ditelinga yang tidak menyukai olahraga sepakbola sekalipun. Pria dengan julukan CR7 adalah pemain sepakbola asal Portugal. 

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini bermain di tim lamanya yang membuat namanya menjadi besar yaitu Manchester United. Selama berkarier di dunia sepakbola, Ronaldo sudah "mengantongi" lima rekor dunia. Apa saja rekor rekor tersebut? Simak pada artikel di bawah ini. 

Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Twitter/@EURO2024

Ronaldo menoreh pencapaian ini saat masih bergabung di Real Madrid pada tahun 2017. Atlet dengan nomor punggung 7 ini unggul 15 gol dari Lionel Messi yang saat ini di Paris Saint-Germain yang berada di urutan kedua pada daftar tersebut. Seperti diketahui, Ronaldo dan Messi kerap kali dibanding-bandingkan satu sama lain. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Bahkan, Ronaldo mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record sebagai pemain pertama, yang mencetak 11 gol berturut-turut di Liga Champions.

Pencetak Gol Internasional Terbanyak

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Tak hanya bermain hebat di tim, namun Ronaldo juga sering tampil hebat saat pertandingan internasional. 

Pada Oktober 2021, Ronaldo dihargai atas dedikasinya dengan menjadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa. Ia menjadi pemecah rekor tersebut saat mencetak gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia saat melawan Republik Irlandia.

Salah satu yang akan jadi legenda sepakbola itu sekarang memiliki 115 gol internasional, rekor dunia yang akan sangat sulit dipecahkan untuk generasi berikutnya.

Top Skor FIFA

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

Cristiano juga berhasil mencetak rekor yang mengagumkan dan akan sangat sulit dipecahkan oleh generasi berikut haitu sebagai Top Skor FIFA. Hattrick-nya saat melawan Tottenham Hotspur lah yang membawanya membawanya ke jumlah 806 gol 

Ini mungkin rekor dunia terbaik yang pernah dipegang Ronaldo. Karena bisa dibilang rekor itu merupakan pencapaian tertinggi bagi setiap individu dalam permainan.

Pencetak Hattrick Tertua di Piala Dunia

Perayaan gol Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter

Kejadian ini tercatat saat pertandingan Piala Dunia 2018, saat Ronaldo berhasil mencetak hattrick membela Timnas Portugal. Hal tersebut mengejutkan karena saat itu CR sudah berusia 33 tahun.

Maka dari itu, setelah mencetak gol ke gawang Spanyol, lantas menjadikan Ronaldo sebagai pencetak hattrick tertua di ajang Piala Dunia.

Atlet Paling Banyak Dicari di Dunia

Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • 433

Fakta terakhir ini memang tak berhubungan dengan sepak bola namun tetap memecahkan rekor. Cheistiano Ronaldo menjadi pemain bola yang paling banyak dicari di laman Wikipedia. 

Meski pun sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat CR7 adalah pesepakbola terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. CR7 juga aktif di Instagram dengan pengikut sebanyak 454 juta dan termasuk top 10 dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya