Berburu Matthijs de Ligt, Bayern Munich Unggul dari Chelsea

Matthijs De Ligt
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Bek Juventus, Matthijs de Ligt sedang dalam sorotan. Sebab, ada dua tim yang mengincarnya pada bursa transfer musim panas kali ini. Mereka adalah Bayern Munich dan Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dikutip dari Football Italia, bek Timnas Belanda itu sudah meminta kepada Juventus untuk dijual. Meski kontraknya bersama tim berjuluk Si Nyonya Tua masih tersisa hingga 2024 mendatang.

Chelsea yang awalnya coba mengajukan penawaran kepada Juventus. Mereka memiliki anggaran belanja hingga Rp1,2 triliun guna mendapatkan De Ligt.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tawaran sebesar itu merupakan yang kedua dari The Blues. Karena nilai pengajuan pertama dari mereka ditolak begitu saja oleh Juventus.

Sayangnya Chelsea juga bukan prioritas utama dari De Ligt. Bek berusia 22 tahun itu lebih mengutamakan tawaran yang datang dari Bayern.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

De Ligt yang berbicara kepada Juventus langsung jika cuma mau menerima tawaran dari Bayern. Untuk klub lain, dia masih belum mau.

Matthijs De Ligt

Photo :
  • instagram

Yang membuat rumit kemudian adalah sikap dari Bayern. Mereka menegaskan, enggan menebus De Ligt dengan harga yang dipatok Juventus sebesar Rp1,1 triliun.

Ini yang bisa jadi keuntungan bagi Chelsea dalam negosiasi. Mereka tinggal meyakinkan sang pemain untuk bergabung. Sedangkan harga jual dari Juventus bisa mereka sanggupi.

De Ligt didatangkan oleh Juventus dari Ajax Amsterdam sejak musim 2019/2020. Ketika itu dia bersinar di Liga Belanda dan Liga Champions.

Penampilannya yang solid menjaga lini pertahanan membuat Juventus tertarik. Sampai sekarang, total dia sudah dalam 117 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya