5 Fakta Menarik Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

Carlo Ancelotti mengantarkan Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola - Real Madrid sekses meraih juara Piala Super UEFA setelah menunbangkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis 11 Agustus 2022.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Dua gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh David Alaba pada menit ke 37 dan Karim Benzema pada menit ke 65. Pada pertandingan tersebut. Carlo Ancelotti menurunkan pemain terbaiknya.

Sejak menit awal pertandingan, Real Madrid sudah mendominasi permainan. Terlihat beberapa peluang yang diciptakan oleh skuad asuhan Carlo Ancelotti mampu membawa Real Madrid unggul. Penampilan gemilang pun berlanjut di babak kedua.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Berikut beberapa fakta menarik laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, seperti dilansir dari Sportskeeda, sebagai berikut:

1. Real Madrid Menyamai Rekor AC Milan dan Barcelona

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Dengan diraihnya Piala Super UEFA, Real Madrid menyamai rekor AC Milan dan Barcelona dengan mengumpulkan lima trofi tersebut. Selain itu juga, Real Madrid merupakan tim pertama yang memiliki 14 gelar Liga Champions.

2. Skuad Final Liga Champions Musim Lalu

Skuad asuhan Carlo Ancelotti mainkan pertandingan yang sangat disiplin dan berkomitmen dengan tingkat kinerja yang patut dipuji. Meskipun pada musim panas  hanya menambahkan beberapa pemain baru.

Namun pada pertandingan tersebut, manajer asal Italia tersebut masih menggunakan pemain saat menghadapi Liverpool di pertandingan final Liga Champions musim lalu yang mengantarkanku meraih trofi Liga Champions ke 14.

3. Carlo Ancelotti Meraih Piala Super UEFA Keempat

Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih terbaik saat ini. Manajer asal Italia tersebut telah memenangkan banyak trofi dari mulai Serie A, Bundesliga, Premier League dan Laliga. Ia menjadi bersama Pep guardiola menjadi manajer yang mampu meraih gelar juara liga di empat kompetisi berbeda.

Trofi ini pun merupakan yang keempat dalam karirnya sebagai manajer. Pertama didapatkan ketika masih melatih AC Milan yang diraih pada 2003 dan 2001. Sementara gelar keempatnya didapatkan saat melatih Real Madrid pada 2014 dan 2022.

4. Karim Benzema Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Kedua

Bomber Real Madrid, Karim Benzema

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Karim Benzema mampu tampil luar biasa semenjak Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Setelah sebelumnya Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo bermain bersama, sementara pemain asal Prancis tersebut tidak terlalu menonjol. Pada musim lalu, Karim Benzema mampu mencetak 15 gol di Liga Champions.

Satu golnya ke gawang Eintracht Frankfurt menjadikan pemain berusia 34 tahun tersebut sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Real Madrid dengan 324 gol dan lewati catatan rekor Raul Gonzalez dengan 323 gol. Sementara pencetak gol terbanyak Real Madrid masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan 45o gol.

5. Semi Automated Offside Technology (SAOT)

Dalam laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt FIFA dan UEFA mencoba teknologi baru yang dinamai Semi Automated Offside Technologi (SAOT), merupakan sebuah teknologi baru yang bertujuan membantu wasit dalam mengambil keputusan. SAOT baru digunakan dalam laga tersebut dan akan digunakan pada pertandingan Liga Champions musim selanjutnya. Selain itu juga teknologi tersebut akan digunakan dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya