5 Pembelian Pemain Terbaik di Deadline Day Bursa Transfer

Striker DC United, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Daily Star

VIVA Bola - Pemain terbaik di Deadline Day bursa transfer. Sejumlah klub Eropa pastinya sedang disebut dengan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas. Hal ini bertujuan untuk memperkuat dan mempersiapkan kompetisi pada musim baru.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Namun ada beberapa klub juga yang terbilang terlambat dalam aktivitas transfer. Seperti halnya Chelsea yang terbilang lambat dalam mendatangkan pemain di antara klub-klub Premier League lainnya.

Namun ketika menjelang akhir bursa transfer ditutup. Banyak hal-hal yang mengejutkan. Terlihat beberapa klub berhasil mendatangkan pemain yang luar biasa ketika bursa transfer akan ditutup.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Berikut beberapa pemain terbaik yang Didatangkan di Deadline Day Bursa Transfer, seperti dilansir dari berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Ronaldo Nazario

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Ronaldo Nazario saat bermain untuk Real Madrid

Photo :
  • AS

Ronaldo Nazario merupakan salah satu pemain terbaik. Selama kariernya ia telah mendapatkan penghargaan dua kali pemain terbaik dunia. Namun ia juga terbaik pembelian terbaik saat detik-detik terakhir bursa transfer akan ditutup ketika Real Madrid mendatangkannya dari Inter Milan pada 2002.

Setelah resmi bergabung bersama Real Madrid. Pria asal Brasil tersebut mendapatkan kontrak selama empat setengah musim. Bersama Real Madrid, ia telah memenangkan banyak trofi termasuk Liga Champions dan LaLiga

2. Wayne Rooney

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Photo :
  • Zimbio.com

Kemampuan Wayne Rooney dalam masalah mencetak gol sudah tidak diragukan lagi. Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris. Manchester United mendatangkan Wayne Rooney dari Everton pada tahun 2004 dengan harga kesepakatan yaitu 33 juta poundsterling atau setara dengan Rp579 miliar. Ia merupakan pemain muda paling mahal pada waktu itu.

3. Luis Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez.

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona_es

Luis Suarez merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Liverpool. Pemain asal Uruguay tersebut didatangkan pada detik-detik terakhir bursa transfer musim dingin atau pertengahan musim.

Luis Suarez didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga 23 juta poundsterling atau setara dengan Rp402 miliar pada tahun 2011. Selama memperkuat Liverpool, Luis Suarez telah mencetak 82 gol dari 113 pertandingan sebelum pada akhirnya bergabung bersama Barcelona.

4. Gareth Bale

Winger Real Madrid, Gareth Bale

Photo :
  • Twitter/@realmadriden

Gareth Bale merupakan salah pembelian terbaik saat detik-detik akhir di bursa transfer. Ia awalnya berposisi sebagai bek kiri. setelah bergabung bersama Tottenham Hotspur ia berubah posisi sebagai penyerang sayap.

Atas penampilan gemilangnya, Real Madrid tertarik mendatangkan pemain asal Wales tersebut. Gareth Bale datang ke Real Madrid pada tahun 2013 dengan harga yang fantastis yaitu Rp1,4 triliun. Bersama Real Madrid ia telah memenangkan banyak gelar salah satunya tiga trofi Liga Champions.

5. Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos

Photo :
  • twitter/realmadrid

Sergio Ramos merupakan salah satu pemain belakang terbaik di dunia. Ia didatangkan dari Sevilla pada 2005 dengan harga kesepakatan 27 juta euro atau setara dengan Rp399 miliar. Pada tahun tersebut juga, Real Madrid mendatangkan Ronaldo Nazario.

Bersama Real Madrid, pemain yang bermain untuk PSG sekarang telah memenangkan banyak gelar bersama Real Madrid, dari mulai LaLiga, Copa Del Rey hingga Liga Champions. Ia juga merupakan salah pemain belakang yang paling banyak mencetak gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya