Euforia Kebangkitan Barcelona, Xavi: Ini Baru Awal

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona memulai Liga Champions musim ini dengan gemilang. Skuad asuan Xavi Hernandez melumat Viktoria Plzen dengan skor telak 4-1 di Camp Nou di laga perdana Grup C Liga Champion, Rabu 7 September 2022 (Kamis dini hari WIB).

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Dengan kemenangan ini, Barcelona melanjutkan performa impresif mereka di awal musim ini. Barcelona tidak terkalahkan dalam lima pertandingan pertama mereka di semua kompetisi musim ini (4 menang, 1 imbang).

Harapan tinggi pun mencuat. Barcelona diyakini kembali bangkit di Liga Champions seperti di era kejayaan mereka beberapa tahun silam. Barcelona diketahui hanya memenangkan satu trofi Copa del Rey dalam tiga musim terakhir.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Tetapi Xavi mengatakan terlalu dini untuk mengatakan mereka telah comeback. Apalagi ini baru awal musim. Masih ada banyak ujian besar yang harus mereka hadapi. Yang terdekat adalah big match yang sudah menanti tengah pekan depan.

Pemain Barcelona rayakan gol Robert Lewandowski.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Barcelona akan bertandang ke Allianz Arena menghadapi Bayern Munich dalam lanjutan Grup C Liga Champions, tengah pekan depan, 14 September 2022. Pekan ini, Bayern Munich sukses menggasak Inter Milan dengan skor 2-0.

“Publik segera mengatakan Barcelona telah kembali. Tapi Kami harus tetap rendah hati; Ini baru awal,” jelas Xavi usai pertandingan seperti dilansir Soccernet, Kamis 8 September 2022.

"Kami sangat senang dengan penampilan hari ini. Tapi ini hanya tiga poin dan satu pertandingan di kandang. Kami masih harus pergi ke Munich, ke Milan. Ini grup yang sulit," lanjut Xavi.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen sementara Grup C dengan torehan 3 poin. Koleksi poin yang sama dengan Bayern di posisi dua namun kalah selisih gol. Disusul Inter Milan di peringkat tiga dan Viktoria Plzen di posisi empat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya