Diogo Dalot Brace, Timnas Portugal Cukur Habis Republik Ceko

Para pemain Timnas Portugal merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2024

VIVA Bola – Timnas Portugal bertamu ke markas Republik Ceko dalam matchday kelima Grup A2 UEFA Nations League 2022/23 di Fortuna Arena, Minggu 25 September 2022, dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, Portugal sukses mencukur Republik Ceko.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Selepas kick off, Portugal tidak langsung memainkan tempo cepat. Begitu pun Republik Ceko yang coba menerapkan skema permainan dengan ritme tidak tinggi.

Alhasil, hingga pertandingan berjalan hampir setengah jam, kedua tim sama-sama belum bisa mencetak gol.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Baru pada menit 33, Portugal akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Diogo Dalot yang berdiri tanpa pengawalan sukses menceploskan bola masuk ke dalam gawang Republik Ceko usai memanfaatkan unpan Rafael Leao.

Pada masa injury time jelang turun minum, Portugal berhasil menggandakan keunggulan mereka. Tembakan terukur Bruno Fernandes yang melewati sela-sela pemain Republik Ceko meluncur mulus masuk ke dalam gawang usai menerima umpan dari Mario Rui.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Tiga menit setelah gol kedua Portugal, Ceko mendapatkan kesempatan untuk memperkecil kedudukan setelah wasit menghadiahi mereka penalti. Namun, sepakan 12 pas yang dieksekusi Patrik Schick tidak berbuah gol.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Portugal mampu mengungguli Ceko dua gol tanpa balas pada saat turun minum.

Usai jeda, Portugal tetap memainkan skema yang sama seperti paruh pertama. Sementara itu, Ceko lebih agresif dalam melancarkan serangan.

Namun, tekanan yang ditingkatkan Ceko tidak membuahkan hasil. Malah Portugal yang berhasil menambah keunggulan mereka pada menit 52 melalui aksi Diogo Dalot usai bekerja sama dengan Bruno Fernandes.

Setengah jam kemudian, Portugal yang belum puas dengan mencetak tiga gol berhasil menambah pundi golnya. Kali ini, giliran Diogo Jota yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya usai mengoptimalkan umpan tandukan Cristiano Ronaldo.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Portugal sukses mengunci kemenangan atas Ceko dengan skor 4-0.

Hasil ini membawa Portugal bertengger di puncak klasemen sementara Grup A2 UEFA Nations League 2022/23 dengan raihan 10 poin. Sedangkan, Ceko terbenam di posisi juru kunci atau keempat dengan koleksi 4 poin.

Susunan pemain

Republik Ceko: Tomas Vaclik; David Zima, Jakub Brabec, Vaclav Jemelka; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Alex Kral, Jaroslav Zeleny; Antonin Barak, Patrik Schick, Adam Hlozek.

Portugal: Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Danilo Pereira, Mario Rui; Ruben Neves, William Carvalho; Rafael Leao, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya