Bayern Munich Amuk Leverkusen, Sadio Mane 'Buka Puasa'

Bomber Bayern Munich, Sadio Mane rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA – Bayern Munich berhasil meraih kemenangan atas Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga. Bertanding di Allianz Arena, Sabtu dini hari WIB, 1 Oktober 2022, Bayern menang dengan skor 4-0.

Pengganti Juergen Klopp Terancam Gagal, Kandidat Utama Liverpool Pilih Perpanjang Kontrak?

Bayern langsung menekan sejak awal babak pertama. Laga baru berjalan tia menit, tim tuan rumah sudah unggul melalui Leroy Sane usai memanfaatkan umpan silang Jamal Musiala.

Bayern menggandakan keungggulan pada menit ke-17 melalui Thomas Mueller yang memanfaatkan umpan Sane. Tendangannya bersarang ke pojok kanan bawah gawang.

Tim Ini yang Membuat Thomas Tuchel Dipecat Jadi Pelatih Bayern Munich

Bayern memimpin 3-0 pada menit ke-39 setelah Musiala merebut penguasan yang lepas dari tangan Leverkusen. Ia mengoper ke Sadio Mane dan mengatasi Lukas Hradecky, kiper Leverkusen.

Ini adalah gol pertama Mane setelah 375 menit tak membuat gol. Terakhir kali penyerang asal Senegal itu mencetak gol untuk Bayern pada 3 September 2022 saat menang 5-0 atas Viktoria Klon di Liga Jerman

Juergen Klopp Tolak Mentah-mentah Jadi Pelatih Bayern Munich

Bayern berhasil menambah satu gol di babak kedua pada menit ke-88. Kesalahan Hradecky saat hendak meneruskan umpan Andrich ke Jonatan Tah membuat bola bergulir ke Mueller. Dengan mudah Mueller menceploskan bola ke dalam gawang.

Tambahan tiga poin membuat Bayern ke posisi dua sementara Bundesliga dengan 15 poin dari delapan laga. Mereka tertinggal dua poin dari Union Berlin yang belum memainkan laga kedelapan.

Sementara Leverkusen kkalahan ini membuat mereka  tercecer ke urutan 16 dan berpotensi disalip Wolfsburg. Leverkusen baru memetik lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang.

Susunan pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer (Leon Goretzka 65'); Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Sadio Mane (Serge Gnabry 65')

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Odilon Kossounou, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Mitchel Bakker (Piero Hincapie 46'); Robert Andrich, Kerem Demirbay; Jeremie Frimpong (Charles Aranguiz 46'), Callum Hudson-Odoi (Adli 61'), Moussa Diaby; Patrik Schick (Serdar Azmoun 61')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya