Susul Toni Kroos, Thomas Mueller Dilaporkan Pensiun Usai Timnas Jerman Tersingkir di Euro 2024

Gerd Mueller (kiri) dan striker Bayern Munich, Thomas Mueller
Sumber :
  • redbox

Jerman – Bintang Timnas Jerman, Thomas Muller, dikabarkan akan mengikuti jejak rekannya, Toni Kroos. Dia dilaporkan akan pensiun setelah Panzer-julukan Jerman- kandas di babak gugur Euro 2024.

Gagal Maning! Timnas Inggris Harus Puas Jadi Runner Up, Kutukan Harry Kane Berlanjut

Thomas Mueller dan kolega dibungkam Timnas Spanyol di perempatfinal turnamen bergengsi benua biru itu. Mereka terpaksa harus mengakui kehebatan La Furia Roja-julukan Spanyol- setelah kalah 1-2 pada laga yang berlangsung 5 Juli 2024.

Pemain Timnas Jerman, Toni Kroos

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic
Pelatih Timnas Spanyol Tanggapi Kecaman Bilbao soal Nico Williams

Kini Muller pun diketahui memutuskan untuk gantung sepatu usai Euro 2024 berakhir menurut laporan media Jerman, Bild, melansir dari Joe, Rabu 10 Juli 2024. Selama Euro 2024, Muller juga minim mendapat menit bermain.

“Thomas Müller akan pensiun dari sepak bola internasional menurut media berita olahraga Jerman BILD,” tulis laporan Joe.

Pengakuan Luis De La Fuente Usai Bawa Timnas Spanyol Juara EURO 2024

Dia bahkan hanya tampil dua kali dari lima pertandingan Timnas Jerman yang berjalan. Muller dimainkan pada matchday pertama babak penyisihan Grup A melawan Timnas Skotlandia pada 14 Juni 2024.

Thomas Muller

Photo :
  • Joe

Saat itu Mueller bermain hanya 16 menit. Namun striker Bayern Munich ini mampu menyumbang satu assist dari lima gol kemenangan Timnas Jerman dnegan skor akhir 5-1.

Selebihnya, Muller hanya menjadi pemanis bangku cadangan bahkan hingga babak 16 besar berlangsung. Pemain berusia 34 tahun itu baru dimainkan kembali ketika Timnas Jerman berlaga di babak perempatfinal melawan Spanyol.

Itupun dia hanya merumput selama 40 menit saja. Mueller datang dari bangku cadangan menggantikan Jonathan Tah di menit ke-80. Sayang kehadirannya tersebut belum bisa memberikan magis bagi Panzer.

Sekadar informasi, Mueller sendiri merupakan pemain andalan Timnas Jerman. Dia memulai debutnya sejak 2010 lalu dan sukses mengemas 45 gol dari 131 capsnya di semua kompetisi.

Selain itu, dia juga pernah membawa Timnas Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014 lalu. Muller juga telah menjadi bagian dari tim Piala Dunia sebanyak empat kali pada 2010, 2014, 2018, dan 2022. Di Euro, Muller juga telah empat kali memperkuat Panzer sejak 2012, 2016, 2021, dan 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya