Alvaro Morata Potensi Cedera Gara-Gara Kena Tekel Petugas Keamanan Jelang Final Euro 2024

Kapten Timnas Spanyol, Alvaro Morata saat melawan Italia
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman – Kapten Timnas Spanyol, Alvaro Morata, berpotensi mengalami cedera kaki setelah tak sengaja terkena tekel salah satu petugas keamanan stadion. Momen itu terjadi setelah laga Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024 berakhir, Rabu 10 Juli 2024, dini hari WIB tadi.

Kapten Persib Prediksi Timnas Belanda Menang 1-0 Atas Inggris

Dalam laporan Daily Mail, Morata tampak kesakitan setelah salah satu petugas terpeleset mengenai kakinya. Meski tak terjatuh, tetapi pemain milik Atletico Madrid ini tak bisa berjalan sempurna setelah tak sengaja terkena tekel petugas tersebut. 

Bomber Timnas Spanyol, Alvaro Morata

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader
Didier Deschamps Tak Bisa Mengelak, Spanyol Lebih Baik dari Prancis

“Alvaro Morata tampak terluka parah setelah penyerang lapangan mengalami tabrakan dengan seorang steward (Petugas Keamanan),” bunyi laporan Daily Mail, Rabu 10 Juli 2024.

Diketahui petugas keamanan berbondong-bondong memasuki lapangan karena adanya picth invader atau penonton yang memasuki area pertandingan di tengah-tengah para pemain Timnas Spanyol yang sedang berkumpul di sisi gawang. Oknum penonton itu tampak mencoba berswafoto dengan para penggawa La Furia Roja-julukan Spanyol.

Spanyol Mesti Hati-hati Terhadap Lamine Yamal, Tiru Cara Roma Kuno

Namun dia langsung segera diamankan oleh para petugas keluar lapangan. Morata yang terpisah dari kumpulan pun tampak mencoba mendekati penonton tersebut. Tiba-tiba salah satu petugas keamanan lainnya yang datang dari sisi lain terpeleset tepat di dekat Morata dan tak sengaja menendang kaki sang pemain.

Alvaro morata

Photo :
  • Daily Mail, Nedoz9 via X

Morata sontak terkejut dengan apa yang dialaminya. Sang petugas pun langsung berdiri dan menghampiri eks pemain Real Madrid itu. Kejadian itu pun lantas mendulang potensi cedera yang bakal dialami Morata.

Meski demikian, sejauh ini belum diketahui kondisi kaki striker 31 tahun yang dibeli Atletico dari Juventus 2022 lalu. Kondisi Morata pun diharapkan baik-baik saja mengingat Timnas Spanyol nantinya akan berlaga di final Euro 2024.

Kapten La Furia Roja itu sukses menyumbang assist di laga semifinal melawan Timnas Prancis. Morata dan kolega sukses memetik kemenangan comeback 2-1 pada laga tersebut.

Dua gol diciptakan oleh Lamine Yamal (21’) dan Dani Olmo (25’). Sementara satu gol pembuka Timnas Prancis dicetak oleh Randal Kolo Muani sejak menit kedelapan pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya