Jens Raven Prediksi Juara Euro 2024, Bukan Timnas Belanda!

Jens Raven
Sumber :
  • Instagram

JakartaPemain keturunan Indonesia, Jens Raven, ikut memprediksi tim yang bakal menjadi juara Euro 2024 atau Piala Eropa 2024. Menariknya, meski bek FC Dordrecht ini memiliki keturunan Belanda tetapi dia justru tidak menjagokan tim Oranje tersebut.

Indra Sjafri Coret 1 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala AFF U-19 2024

Menurut prediksinya, Timnas Belanda tidak akan juara di Euro 2024 kali ini. Skuad asuhan Ronald Koeman itu diperkirakan hanya akan keluar sebagai finalis turnamen bergengsi benua biru tersebut.

Jens Raven

Photo :
  • PSSI
Kapten Persib Prediksi Timnas Belanda Menang 1-0 Atas Inggris

Mereka diyakini akan mampu menang melawan Timnas Inggris di semifinal Euro 2024. Namun Jens tidak yakin Timnas Belanda bisa mengalahkan kekuatan Spanyol di final nanti. 

Sebab menurutnya, La Furia Roja-julukan Spanyol- saat ini memiliki tim yang sangat potensial. Alvaro Morata dan kolega diprediksi bakal mendominasi pertandingan final nanti jika bertemu melawan Belanda.

Didier Deschamps Tak Bisa Mengelak, Spanyol Lebih Baik dari Prancis

"Saya pikir kita memiliki pertandingan bagus Belanda vs Inggris dan juga Spanyol melawan Prancis. Saya pikir Spanyol akan melaju ke final begitupun Belanda," kata Jens dalam wawancara di Instagram resmi Timnas Indonesia, Selasa 9 Juli 2024.

Bek Timnas Belanda, Nathan Ake

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

"Tapi saya pikir mungkin Belanda tidak akan menang. Saya pikir Spanyol akan mendominasi final nanti dan memenangkan Euro. Mereka tim yang sangat hebat dan potensial,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Spanyol telah memastikan diri lolos ke partai puncak Euro 2024. Mereka sukses menghajar Timnas Prancis dengan kemenangan comeback 2-1.

Kedua gol tersebut dicatatkan oleh Lamine Yamal (21’) dan Dani Olmo (25’). Sebelumnya mereka kebobolan lebih dulu sejak menit kedelapan oleh Randal Kolo Muani. Adapun pertandingan itu berlangsung pada Rabu 10 Juli 2024 dini hari WIB.

Sementara itu, Timnas Belanda dan Inggris akan bertanding pada Kamis 11 Juli 2024 dini hari WIB. Ini menjadi pertemuan yang dinantikan banyak penggemar sepak bola dunia.

Menariknya, tidak sedikit pencinta sepak bola Indonesia yang mendukung Timnas Belanda. Mengingat saat ini banyak pemain keturunan berdarah Indonesia-Belanda yang memperkuat Timnas Indonesia jelang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya