Timnas Argentina ke Final, Copa America 2024 Sangat Sulit bagi Messi

Timnas Argentina ke final Copa America 2024
Sumber :
  • AP Photo/Pamela Smith

Amerika Serikat – Timnas Argentina berhasil melangkah ke final Copa America 2024 usai mengalahkan Timnas Kanada dalam pertandingan di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat pada Rabu pagi WIB 10 Juli 2024. Lionel Messi turut mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 ini.

Timnas Argentina Takkan Pernah Tutup Pintu untuk Lionel Messi

Satu gol lainnya dari Timnas Argentina dicetak oleh Julian Alvarez. Sepanjang laga, tidak mudah bagi Tim Tango, karena Timnas Kanada memberi perlawanan sengit dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Dengan kemenangan ini pula, Argentina berpeluang untuk menyamai rekor Spanyol sebagai tim yang bisa memenangkan gelar juara mayor secara tiga kali beruntun. Karena sebelumnya mereka menang di Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina ke Final Copa America 2024

"Sungguh gila apa yang telah dilakukan tim ini, apa yang dilakukan tim nasional Argentina. Bagi mereka yang masih bertahan dari tim lama, sungguh mengesankan bahwa kami kembali ke final," kata Lionel Messi, dikutip dari AP.

Timnas Argentina melawan Timnas Kanada di Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Adam Hunger
Timnas Kanada Bertekad Bikin Sulit Lionel Messi

Tren positif Argentina ini juga menjadi penanda bagi lawannya di laga final nanti, yakni pemenang duel Uruguay vs Kolombia. Karena skuad asuhan Lionel Scaloni tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

"Kami harus menikmati setiap momen dari apa yang kami jalani. Saya sadar bahwa ini adalah pertempuran terakhir," tutur pemain berusia 37 tahun tersebut.

Tak dipungkiri oleh Messi, pertandingan yang dihelat di MetLife Stadium ini menjadi berat bagi dirinya. Karena terlihat bagaimana percikan air dan pasir muncul ketika pemain menendang bola.

"Ini adalah Copa America yang sangat sulit. Sangat kompetitif, permukaan lapangan yang buruk, dan panasnya berlebihan," ujar Messi.

Gol ke gawang Kanada ini sekaligus menjadi pembuka keran Lionel Messi di Copa America 2024. Diharapkan sukses ini bisa berlanjut sampai ke pertandingan final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya