Timnas Argentina Takkan Pernah Tutup Pintu untuk Lionel Messi

Lionel Messi bersama Timnas Argentina di Copa America 2024
Sumber :
  • AP Photo/Adam Hunger

Amerika Serikat – Lionel Messi memberi sinyal Copa America 2024 akan jadi yang terakhir baginya bersama Timnas Argentina. Dia mengatakannya usai membawa Tim Tango lolos ke final.

Timnas Argentina ke Final, Copa America 2024 Sangat Sulit bagi Messi

Messi turut mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Timnas Argentina atas Timnas Kanada di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat pada Rabu pagi WIB 10 Juli 2024. Satu gol lainnya dicetak oleh Julian Alvarez.

Berbicara usai pertandingan, pemain berusia 37 tahun itu melontarkan kata 'pertempuran terakhir'. Sontak publik menganggap itu sinyal Messi akan pensiun setelah Copa America 2024.

Timnas Argentina ke Final Copa America 2024

"Kami harus menikmati setiap momen dari apa yang kami jalani. Saya sadar bahwa ini adalah pertempuran terakhir," kata Lionel Messi, dikutip dari AP.

Timnas Argentina ke final Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Pamela Smith
Timnas Kanada Bertekad Bikin Sulit Lionel Messi

Tak cuma suporter Argentina yang ingin tetap menyaksikan aksi Messi bersama Tim Tango setelah Copa America 2024. Penggemar sepakbola dunia juga memiliki perasaan yang sama.

Apalagi akan ada Piala Dunia 2026. Diperkirakan pemain berjuluk La Pulga itu masih bisa bersaing di level tertinggi dan memberi kontribusi maksimal untuk Argentina.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memberi respons positif juga terkait hal ini. Dia mengatakan, pintu akan tetap terbuka bagi Messi jika dia ingin terus bermain.

"Kami tidak akan pernah menjadi pihak yang menutup pintu. Dia dapat bersama tim kami selama yang dia inginkan," tutur pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya