Sadio Mane Sebut Karim Benzema Pantas Raih Ballon D'Or

Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA Bola – Pemain Bayern Munich, Sadio Mane menyatakan, striker Real Madrid, Karim Benzema merupakan sosok yang pantas meraih Ballon d’Or pada 17 Oktober tahun ini di Paris. 

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

“Benzema, ia menjalani musim yang hebat bersama Real Madrid, dia mengangkat trofi Liga Champion. Saya pikir dia sangat pantas mendapatkannya,” kata Mane, dikutip dari laman SportSmax, Jumat 7 Oktober 2022.

Bomber Bayern Munich, Sadio Mane rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader
Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Seperti diketahui, Benzema menjalankan musim 2021/2022 dengan penampilan yang luar biasa. Ia membantu Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. Tercatat sejak awal musim lalu, Benzema telah mencetak 48 gol dan menyumbang 16 assist untuk Real Madrid di semua kompetisi.  

Striker Prancis situ bahkan telah menyalip Raul sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Real Madrid, setelah Cristiano Ronaldo di posisi pertama. Dilain sisi, Sadio Mane juga terpilih sebagai kandidat Ballon d’Or. Mane memainkan peran kunci saat negaranya, Senegal memenangkan Piala Afrika.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

“Saya tahu saya memenangkan Piala Afrika, itu melegakan bagi saya dan seluruh negara, dan saya sangat senang telah memenangkan AFCON pertama saya dengan negara saya. Tapi saya pikir Karim yang lebih pantas mendapatkannya, dan saya percaya itu." ucap Mane

Lebih lanjut, legenda Real Madrid, Jorge Valdano juga angkat bicara terkait kabar ini. Menurutnya, tidak ada nama lain yang pantas meraih Ballon d’Or selain Karim Benzema.

“Setelah musim yang luar biasa. Benzema telah memainkan sepakbola dengan kualitas yang luar biasa,” ucapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya