Kapten Chelsea Keluhkan Jadwal yang Padat Jelang Piala Dunia

Cesar Azpilicueta
Sumber :
  • instagram @cesarazpi

VIVA Bola – Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengeluhkan jadwal yang sangat padat menjelang Piala Dunia 2022 pada bulan November mendatang. Ia mengatakan hal tersebut gila dan mengancam kesejahteraan pemain. 

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Chelsea sendiri memiliki enam pertandingan sebelum Piala Dunia yang terdiri dari tiga Premier League, dua Liga Champions, dan satu Piala Liga Inggris.

Karena jadwal yang padat tersebut bisa membahayakan fisik pemain yang berujung tak bisa tampil di ajang empat tahunan tersebut. 

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Cesar Azpilicueta

Photo :
  • instagram @cesarazpi

“Sulit dan menyedihkan karena sebagai pemain Anda ingin pergi ke Piala Dunia 2022, tetapi kami memiliki jadwal di mana kami harus bermain untuk klub kami dan melakukan yang terbaik,” katanya kepada wartawan seperti yang dikutip dari AFP.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

“Kami banyak berjuang untuk kesejahteraan pemain karena jadwal yang gila. Terkadang kami harus mempertimbangkan segalanya dan saya pikir kami sedang berbicara dengan FIFA. Ini sulit karena saya mengerti bahwa penggemar ingin melihat sepak bola,” sambung Azpilicueta.

Beberapa rekan satu tim Azpilicueta di klub juga dihantam cedera sehingga tak bisa mengikuti Piala Dunia 2022. Mereka antara lain N’Golo Kante karena cedera hamstring, Reece James sedang cedera lutut dan dikabarkan absen hingga delapan bulan sejak pertengahan November ini, dan Wesley Fofana dengan cedera lutut juga.

Pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta

Photo :
  • Instagram/@cesarazpi

“Kami memiliki lima pemain pengganti sekarang, tapi juga ada beberapa pemain cedera di tim kami yang membuatnya sulit untuk dirotasi. Kami bermain setiap beberapa hari namun begitulah adanya dan kami harus melangkah,” tutur pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Azpilicueta diharapkan tampil bersama Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 di mana mereka akan bertemu dengan Jerman, Jepang, dan Kosta Rika di Grup E. Pertandingan Spanyol di Piala Dunia akan bertemu Kosta Rika pada 23 November.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya