Permintaan Xavi ke Pemain Barcelona di Laga Terakhir Liga Champions

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak akan menurunkan standar timnya menjelang pertandingan tandang Liga Champions di Viktoria Plzen Rabu dini hari WIB, 2 November 2022.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

La Blaugrana terbang ke Republik Ceko untuk pertandingan terakhir Liga Champions musim ini dengan nasib mereka di kompetisi sudah berakhir.

Barcelona tersingkir dari babak grup Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut di bawah arahan Xavi. Barcelona pun harus terlempar ke Liga Europa.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Namun, meski tidak punya harapan lagi lolos ke babak 16 besar, Xavi ingin skuadnya mempertahankan kebanggaan mereka, saat mereka berlaga di Liga Europa.

“Mereka masih pemain Barca. Mereka berada di klub terbaik di dunia”, kata Xavi, dilansir Marca.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

“Mereka harus menunjukkan bahwa mereka menginginkan tempat di sini. Kami berada dalam situasi yang tidak kami duga, tetapi mereka harus menunjukkan kebanggaan mereka sebagai pemain Barcelona.” jelasnya.

Di sisi lain,Barcelona dikabarkan tidak akan diperkuat Robert Lewandowski dalam laga ini. Pemain asal Polandia tersebut tidak dalam daftar rombongan tim karena diberikan waktu istirahat. 

Sang pemain sudah melalui 17 laga Barcelona dengan hanya enam di antaranya yang tidak bermain penuh.

Ketiadaan Lewandowski pada skuat Barcelona menimbulkan alarm bahaya. Sebab, Lewandowski merupakan mesin gol tim yang kalau dirinya tidak mencetak gol, Barcelona sulit meraih tiga poin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya