Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

AC Milan vs Salzburg di Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – Fase grup Liga Champions 2022/2023 telah rampung digelar. Slot untuk tampil di babak 16 besar sudah dipastikan seluruhnya pada Kamis dini hari WIB 3 November 2022.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Dari Grup A, yang berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 adalah Napoli dan Liverpool. Napoli menjadi juara grup setelah unggul selisih gol dari Liverpool.

Kedua tim sama-sama memiliki 15 poin hasil dari enam pertandingan. Tapi, Napoli berhasil menyarangkan 20 gol ke gawang lawan, sementara Liverpool 17. Mereka sama-sama kebobolan enam kali.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Liverpool vs Napoli di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Dari Grup B terjadi kejutan. Karena yang berhasil lolos ke babak gugur adalah FC Porto sebagai juara grup, dan yang menjadi runner up Club Brugge. Atletico Madrid yang awalnya diunggulkan malah jadi juru kunci pada grup ini.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Bayern Munich menjadi juara Grup C dengan raihan poin sempurna, 18. Mereka selalu menang dalam enam laga fase grup yang dilalui. Yang mendampingi mereka ke babak 16 besar Liga Champions adalah Inter Milan.

Dua wakil dari Grup D ke babak 16 besar Liga Champions adalah Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt. Wakil Inggris menjadi juara grup, sementara wakil Bundesliga sebagai runner up.

Selanjutnya dari Grup E ada Chelsea sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 13 poin. Sedangkan posisi runner up ditempati oleh AC Milan yang memiliki 10 poin.

Real Madrid vs Glasgow Celtic di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Real Madrid mengakhiri perjalan di Grup F sebagai peringkat satu dengan 13 poin. Mereka unggul satu angka dari RB Leipzig yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner up.

Sedangkan dari Grup G, yang berhasil menjadi pemuncak klasemen adalah Manchester City. Skuad asuhan Pep Guardiola membukukan 14 poin, atau unggul lima angka dari Borussia Dortmund yang ada di urutan kedua.

Dua slot dari Grup H menjadi milik Benfica dan Paris Saint-Germain. Kedua tim ini sama-sama mendapatkan 14 poin hasil dari enam pertandingan. Namun, Benfica menjadi juara grup karena unggul jumlah gol tandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya