Hasil Pertandingan Liga Champions, 3 November 2022: Banyak Pesta Gol

Benfica merayakan kemenangan di markas Maccabi Haifa
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola – Delapan pertandingan fase grup Liga Champions 2022/2023 dilangsungkan pada Kamis dini hari WIB 3 November 2022. Ada empat pertandingan yang berakhir pesta gol bagi tim pemenang.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Yang pertama datang dari laga Real Madrid vs Glasgow Celtic di Estadio Santiago Bernabeu dalam laga Grup F. Tuan rumah berhasil mencatatkan kemenangan dengan skor 5-1.

Masih dari pertandingan Grup F, pesta gol juga terjadi saat RB Leipzig melawat ke Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia, menghadapi Shakhtar Donetsk. Wakil Bundesliga berhasil unggul empat gol tanpa balas.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Leipzig menghadapi Shakhtar Donetsk

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Kemenangan telak didapatkan AC Milan saat menjamu Salzburg di San Siro dalam pertandingan Grup E Liga Champions 2022/2023. Skuad asuan Stefano Pioli menang dengan skor 4-0.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Dari Grup H, Benfica yang melawat ke Sammy Ofer Stadium, markas Maccabi Haifa berhasil unggul 6-1. Pesta gol ini menjadi penting bagi wakil Portugal untuk bisa finis pada puncak klasemen.

Benfica sama-sama meraih 14 poin bersama Paris Saint-Germain yang ada di urutan kedua. Secara head to head, Benfica dan PSG dua kali bermain imbang.

Selisih gol kedua tim juga sama. Membobol gawang lawan-lawan sebanyak 16 kali, dan kebobolan tujuh gol. Namun, berkat enam gol di ke gawang Maccabi hari ini, Benfica dinyatakan sebagai pemuncak grup.

Juventus vs PSG di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Mengutip cuitan Twitter resmi Liga Champions, Benfica berhak ada di atas PSG karena unggul jumlah gol tandang selama mengarungi Grup H.

Masih ada beberapa pertandingan lainnya di matchday terakhir fase grup Liga Champions musim ini. Pertandingan yang mereka lalui juga tak kalah sengit, dibanding tim-tim yang berpesta gol.

Hasil Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions

Real Madrid 5-1 Glasgow Celtic
Shakhtar Donetsk 0-4 RB Leipzig
AC Milan 4-0 Salzburg
Chelsea 2-1 Dinamo Zagreb
FC Copenhagen 1-1 Borussia Dortmund
Juventus 1-2 PSG
Maccabi Haifa 1-6 Benfica
Manchester City 3-1 Sevilla

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya