EA Sports Prediksi Argentina Juara Piala Dunia 2022

Argentina juara Finalissima
Sumber :
  • UEFA

VIVA Bola – Pengembang game sepakbola FIFA, EA Sports memprediksi bahwa Timnas Argentina akan meraih juara Piala Dunia 2022. Hal tersebut bermula ketika produsen tersebut meluncurkan simulasi game Piala Dunia di FIFA 23.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Dalam bagan pertandingan terlihat bahwa skuad asuhan Lionel Scaloni memenangkan pertandingan final 1-0 atas Timnas Brasil. Dilansir dari situs resmi EA, sebelumnya mereka berhasil memprediksi juara Piala Dunia dalam tiga edisi terakhir (2010, 2014, dan 2018).

Sebelum melaju ke babak final, produsen asal Amerika Serikat ini menebak Argentina akan menghadapi Prancis di semifinal. Di sisi lain, Tim Samba menghadapi Cristiano Ronaldo cs melalui drama adu penalti 5-4.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Timnas Argentina juara Copa America 2021.

Photo :
  • Twitter/@Argentina

Tak hanya pemenang, EA juga memperkirakan Lionel Messi memboyong Piala Golden Boot sebagai top skorer dengan raihan delapan gol dan Golden Ball – pemain terbaik. Pemain berusia 35 tahun ini diperkirakan menjadi pencetak gol tunggal di laga final nanti. 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Sementara posisi kedua pencetak gol terbanyak diprediksi diraih oleh penyerang Timnas Belanda Memphis Depay dengan koleksi 6 gol dari lima pertandingan. 

Kemudian untuk penjaga gawang terbaik alias Golden Glove, EA menyebutkan empat nama yaitu Alisson (Brasil), Rui Patricio (Portugal), Dominik Livakovic (Kroasia), serta Emiliano Martinez (Argentina). Pada akhirnya Martinez diprediksi yang membawa pulang penghargaan tersebut.

EA juga meluncurkan skuad terbaik versi mereka yang lagi-lagi didominasi oleh punggawa La Albiceleste. Ini 11 pemain terbaik menurut EA dengan formasi 4-2-4.

Kiper: Emiliano Martinez (Argentina)

Bek: Joao Cancelo (Portugal), Raphael Varane (Prancis), Marquinhos (Brasil), dan Marcos Acuna (Argentina)

Gelandang: Leandro Paredes (Argentina), Rodrigo de Paul (Argentina)

Penyerang/sayap: Vinicus Jr (Brasil), Lionel Messi (Argentina), Kylian Mbappe (Prancis), dan Richardlison (Brasil)


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya