Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Korea Selatan Kalahkan Islandia

Timnas Korea Selatan
Sumber :
  • instagram.com/thekfa

VIVA Bola – Timnas Korea Selatan menjalani laga uji coba jelang Piala Dunia 2022. Mereka menjamu Timnas Islandia di Hwaseong Stadium pada Jumat malam WIB 11 November 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dalam pertandingan tersebut, Korea Selatan berhasil menang dengan keunggulan satu gol tanpa balas. Kemenangan ini penting untuk menaikkan motivasi mereka jelang Piala Dunia 2022.

Mengawali babak pertama, Korea Selatan yang tampil tanpa Son Heug-min di lini depan mampu tampil agresif. Mereka beberapa kali melepaskan percobaan ke gawang Islandia.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Penguasaan bola juga lebih banyak dilakukan oleh para pemain tuan rumah. Upaya mereka untuk bisa mencetak gol akhirnya menemui hasil positif pada menit 33.

Akselerasi di sisi kanan penyerangan Korea Selatan dilakukan oleh Jo Seong-kyu. Dia melepaskan umpan silang dan disambut dengan sundulan oleh Song Min-kyu.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Ini adalah gol pertama yang dicetak oleh Song Min-kyu untuk Korea Selatan di level internasional. Penyerang berusia 23 tahun itu membuktikan diri layak masuk dalam skuad tim berjuluk Taeguk Warriors.

Memulai babak kedua, para pemain Korea Selatan nampak percaya diri untuk melakukan penguasaan bola lebih banyak. Mereka memberi tekanan ke area pertahanan Islandia.

Pemain Islandia sulit untuk bisa keluar dari tekanan yang diberikan oleh tuan rumah. Mereka cuma bisa bertahan dan menjaga tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan lawan.

Tekanan dari Korea Selatan di babak kedua tak membuahkan gol. Mereka mengakhiri pertandingan ini dengan keunggulan 1-0 atas Islandia.

Statistik babak kedua mencatat, Korea Selatan melakukan penguasaan bola sebanyak 57 persen. Mereka melakukan lima percobaan ke gawang lawan dengan satu yang tepat ke sasaran.

Sedangkan Islandia tak bisa berbuat banyak pada babak kedua. Mereka cuma bisa melepaskan satu percobaan, tapi tak mengarah ke sasaran.

Susunan Pemain

Korea Selatan: Kim Seung-gyu; Yoon Jong-gyu (Kim Tae-hwan 60'), Hong Chul (Kim Moon-hwan 72'), Kwon Kyung-won, Park Ji-su (Cho Yu-min 44'), Palk Seung-ho (Son Jun-ho 46'), Jung Woo-young, Kim Young-gwon, Kwon Chang-hoon (Na Sang-ho 46'), Jo Seung-kyu (Oh Hyun-gyu 72'), Song Min-kyu.

Islandia: Frederik Schram; Robert Orri Thorkelsson, Damir Muminovic, Viktor Karl Einarsson (Dagur Dan Thorhallsson 73'), Hoskuldur Gunnlaugsson, Aron Gunnarson (Logi Tomasson 73'), Julius Magnusson, Viktor Orlygur Andrason (Daniel Hafsteinsson 84'), Ottar Magnus Karlsson (Isak Snaer Thorvaldsson 62'), Bjarki Steinn Bjarkason (Jonatan Ingi Jonsson 62'), Danijel Djuric (Jason Dadi Svanthorsson 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya