Prediksi Peluang Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, John Terry: Butuh Keberuntungan

John Terry dan Greysia Polii
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

VIVA Bola – Legenda Chelsea dan Timnas Inggris, John Terry, menyebut Inggris berpotensi besar melangkah jauh di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, The Three Lions juga butuh banyak keberuntungan pada fase gugur.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Hal itu diungkapkan John Terry dalam kunjungannya ke mini turnamen PBSI bertajuk BNI BrightUp Cup 2022. Dia sangat yakin Timnas Inggris bakal lolos babak penyisihan grup, bahkan dengan status sebagai. juara grup

"Ya saya yakin Inggris akan lolos fase grup, itu tugas pertama yang harus mereka selesaikan. Dan ya harus ada keberuntungan dalam drawing fase gugur nantinya," ujar eks kapten Timnas Inggris itu.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

John Terry dan Alessandro Nesta usai tampil di laga ekshibisi

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

"Mereka bisa lolos sebagai juara grup di Piala Dunia. Kemudian harus jaga kondisi agar bisa melaju lebih jauh," jelasnya.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Sebagai informasi, Inggris tergabung di Grup B bersama dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Melihat peta persaingannya, The Three Lions memang diprediksi bakal mendominasi pertarungan di grup ini.

Ujian Inggris sesungguhnya baru tiba ketika memasuki fase knockout. Sebab, calon lawannya berada di Grup A yang berisikan Qatar, Ekuador, Senegal, dan Belanda.

Jika mereka lolos sebagai juara Grup B, Marcus Rashford cs berpotensi bersua runner up Grup A. Sementara, jika mereka menempati runner up Grup B, Inggris berpotensi menghadapi lawan yang lebih sulit.

Hal itu juga menjadi sorotan dari Terry. Dia melihat persaingan tahun ini cukup ketat dan banyak talenta berbakat yang bermunculan.

Dia mengingatkan pada Inggris agar tetap fokus dan tak meremehkan setiap lawan. Pasalnya, tahun ini bisa menjadi momen Inggris menyudahi puasa gelar Piala Dunia yang terakhir dirasakan pada 1966 silam.

"Turnamen nanti akan tetap berat bagi kami, banyak tim-tim bagus dan para pemain bagus yang jadi lawan Inggris," ujar pria 41 tahun.

"Inggris tak boleh meremehkan lawan karena banyak pemain top dunia yang akan main di Piala Dunia. Saya optimistis Inggris melangkah jauh, tapi lihat saja nanti," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya