Pelatih Timnas Wales Harap Gareth Bale Tak Pensiun usai Piala Dunia

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA Bola – Gareth Bale untuk pertama kalinya bersama Timnas Wales di Piala Dunia. Di usianya yang sudah menyentuh angka 33 tahun, sangat mungkin bagi Bale untuk gantung sepatu. Selama membela negaranya, Bale telah bermain sebanyak 108 kali dengan 40 gol. 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Kendati sudah bermain lebih dari seratus kali untuk negaranya, pelatih Timnas Wales Robert Page berharap Bale tetap berada di skuadnya untuk kualifikasi Euro 2024 tahun depan.

Ketika ditanya apakah Bale akan masih bermain untuk The Dragons, Page yakin pemain Los Angeles FC itu akan terus bertahan.

Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

Gareth Bale bersama Timnas Wales

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

“Dia akan melanjutkan. Saya berharap dia akan ada di sana. Saya yakin,” katanya seperti dikutip dari The Sun.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Page mengutarakan bahwa Bale selalu bersedia untuk negara terlepas dari kariernya klub yang sempat redup. Ketika masih merumput di Real Madrid, pemain sayap ini kerap menepi lantaran cedera dan tersisih dengan pemain lain. 

“Saya akan memberi tahu Anda, terlepas dari apa yang terjadi dalam kariernya, dia ada selalu untuk Wales. Apakah dia bermain atau tidak di level klub, dia bermain untuk Wales,” tutur Page. 

Pelatih berusia 48 tahun ini percaya jika Bale duduk di bangku cadangan maka ia akan meminta untuk dimainkan. 

“Dia akan menjadi orang yang mendatangi saya di bangku cadangan, ‘mainkan saya. Saya ingin bermain. Saya mempengaruhi permainan’,” ujar Page.

Setelah pindah ke Amerika Serikat meninggalkan Real Madrid pada musim panas tahun ini, Bale berharap kepindahannya ke LA dapat membantunya mencapai Euro 2024.

Di Piala Dunia 2022, Timnas Wales berada di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat. Ini merupakan kedua kalinya Wales berhasil mentas di pesta bola terbesar dunia. Sebelumnya mereka bermain di Piala Dunia 1958. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya