Janji Lionel Messi kepada Suporter Argentina Usai Kalah dari Arab Saudi

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola – Timnas Argentina menelan kekalahan dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022. Bermain di Lusail Iconic Stadium, Selasa sore WIB 22 November 2022, Tim Tango kalah 1-2 dari Timnas Arab Saudi.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kekalahan itu sangat mengejutkan, sekaligus memberi pukulan telak bagi Argentina. Karena mereka yang sejak awal diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan ini.

Argentina lebih dulu unggul pada menit 10 lewat penalti Lionel Messi. Arab Saudi membalas pada awal babak kedua melalui Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Messi dan para pemain Argentina tidak ada yang menyangka akan memulai Piala Dunia 2022 dengan cara seperti ini. Padahal mereka ingin kemenangan, agar bisa nyaman menjalani babak grup.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Ini pukulan yang sangat keras karena kami tidak menyangka memulai dengan cara seperti ini," kata Messi, dikutip dari ESPN.

"Kami berharap mendapatkan tiga poin yang akan memberi kami ketenangan," imbuh pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Pertandingan Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

Messi tak mau memberi alasan atas kekalahan ini. Menurut pemain berusia 35 tahun tersebut, semua ini terjadi pasti ada alasannya.

Argentina harus menerima kenyataan ini dan melakukan evaluasi. Setiap pemain Tim Tango harus memiliki tanggung jawab dan mempersiapkan diri dengan baik.

"Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Kami harus mempersiapkan apa yang akan datang. Kami harus menang dan itu semua tergantung kepada kami," tutur Messi.

Messi mengucapkan janji kepada suporter Argentina. Dia menegaskan, pada dua pertandingan selanjutnya melawan Polandia dan Meksiko, hasil terbaik akan diberikan.

"Pesan saya kepada suporter adalah untuk tetap yakin. Kami tidak akan membiarkan mereka terlantar," ujarnya.

Suporter Argentina di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Jorge Saenz

Saat ini skuad asuan Lionel Scaloni ada di dasar klasemen Grup C Piala Dunia 2022. Cuma mereka yang tidak mengantongi poin dari pertandingan pertama.

Arab Saudi yang mengalahkan Tim Tango ada di puncak klasemen dengan tiga angka. Lalu di urutan bawahnya ada Polandia dan Meksiko yang sama-sama memiliki satu poin, setelah bermain imbang tanpa gol, semalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya